Liga 1: Kecewa Pada Keputusan Wasit Jepang, Manajemen PSS Sleman Layangkan Protes ke PT LIB

- 20 Desember 2023, 07:15 WIB
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic /Liga Indonesia Baru

INDOBALINEWS - PSS Sleman melayangkan protes ke PT LIB terkait kepemimpinan wasit Jepang saat melawan Persija Jakarta pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24. Beberapa keputusan janggal wasit Jepang dianggap sangat merugikan PSS Sleman.

PSS Sleman menutup tahun 2023 dengan hasil minor usai dikalahkan Persija Jakarta pada pekan ke-23 BRI Liga 1.

Baca Juga: Liga 1 Libur Panjang, Ini Jadwal Laga Tunda PSIS Semarang Melawan Persebaya Surabaya

Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Sabtu 16 Desember 2023, PSS Sleman kalah 0-1 dari Persija Jakarta melalui eksekusi pinalti Ondrej Kudela pada masa injury time babak kedua.

Usai laga, pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic tak kuasa menahan kekecewaannya terhadap beberapa keputusan membingungkan wasit Jepang.

Kami tidak tahu penyebabnya wasit asal Jepang tersebut memberikan penalti untuk tuan rumah di akhir pertandingan.” ujar Risto Vidakovic dilansir dari situs resmi PSS, Rabu 20 Desember 2023.

Baca Juga: Liga 1: Levy Madinda Dilepas, Persib Bandung Gagal Cetak Gol Tiga Laga Beruntun, Stefano Beltrame Butuh Waktu

Senada dengan Risto Vidakovic, pemain PSS Sleman, Esteban Viscarra juga menyebutkan jerih payah pemain PSS dirampok oleh wasit Jepang yang memimpin jalannya pertandingan.

“Kedatangan kami menjalani pertandingan ini dengan kerja keras sepanjang pertandingan. Namun wasit memberikan keputusan penalti yang tidak bagus untuk kami ketika tinggal dua menit,” Keluh Vizcarra.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: pss.sleman.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x