Liga 1: Kepo Besaran Gaji Skuad PSM Makassar? Ini 5 Pemain dengan Bayaran Termahal, Milyaran Rupiah per Tahun

- 30 Desember 2023, 09:11 WIB
Skuad PSM Makassar kompetisi BRI Liga 1 2023/24
Skuad PSM Makassar kompetisi BRI Liga 1 2023/24 /Instagram @psm_makassar

INDOBALINEWS - BRI Liga 1 menjadi salah satu kompetisi dengan rating tertinggi di kawasan Asia Tenggara jika dilihat dari besaran gaji pemain bola. Bahkan ada pemain yang kontrak per tahunnya mencapai belasan milyar rupiah.

Berikut akan disajikan informasi 5 pemain PSM Makassar dengan gaji termahal di kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

PSM Makassar menjadi salah satu tim yang paling banyak mengeluarkan anggaran untuk membayar gaji pemain bola di musim ini. Sebagai juara bertahan, PSM memiliki kedalaman skuad yang merata di semua lini.

Baca Juga: Liga 1: PSM Makassar Ungkap Rencana Ambisius Bangun Training Ground Bernilai Rp 70 Milyar

Makin banyak pemain berkualitas didalam sebuah tim, tentu saja berkorelasi positif dengan tingginya pengeluaran untuk membayar gaji pemain. Hal tersebut pernah diungkap Direktur PSM Makassar, Sadikin Aksa.

Status sebagai juara bertahan memberikan tekanan ekonomi pada PSM. Banyak pemain Juku Eja yang dilirik klub Liga 1 lain, hingga secara otomatis pemain yang dipertahankan akan meminta bayaran gaji yang tinggi.

Melansir Transfermarkt, PSM Makassar masuk dalam 8 besar tim Liga 1 dengan nilai pasar tertinggi. Nilai pasar skuad PSM dengan total 33 pemain mencapai Rp 69,70 miliar.

Baca Juga: Liga 1 Libur Panjang, Bali United Ikut Turnamen Persahabatan Internasional di Vietnam

PSM Makassar ada di bawah Persib Bandung dengan nilai pasar tertinggi mencapai Rp 96,47 miliar. Lalu ditempat kedua ada Bhayangkara FC dengan nilai pasar Rp 95,43 miliar.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x