Liga 1: Cerita Dewi Sumaeda Guru PJOK asal Karangasem Peserta Coaching Clinic Bali United

- 26 Januari 2024, 08:05 WIB
Dewi Sumaeda, S.Pd (tengah - jersey Timnas Indonesia) salah satu guru PJOK asal SDN 4 Padangkerta, Karangasem, Coaching Clinic Bali United bekerja sama dengan Disdikpora Provinsi Bali
Dewi Sumaeda, S.Pd (tengah - jersey Timnas Indonesia) salah satu guru PJOK asal SDN 4 Padangkerta, Karangasem, Coaching Clinic Bali United bekerja sama dengan Disdikpora Provinsi Bali /Instagram @baliunited

 

INDOBALINEWS - Klub BRI Liga 1, Bali United baru saja melaksanakan kegiatan Coaching Clinic Guru Olahraga se-Provinsi Bali bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali hari Rabu 24 Januari 2024.

Total 50 guru PJOK mengikuti kegiatan ini. Salah satu diantara peserta tersebut adalah perempuan yang berprofesi sebagai guru Pendidikan, Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SDN 4 Padang Kerta, Karangasem, Dewi Sumaeda, S.Pd.

Baca Juga: Ini Keuntungan Bali United dari Turnamen Internasional Hana Bank - BIDV Cup di Vietnam


Berasal dari ujung timur pulau Bali, tidak menyurutkan niatnya untuk turut bergabung dengan sesama profesi guru lainnya yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan untuk mengikuti kegiatan di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.  

Guru olahraga ini mengapresiasi kegiatan yang untuk pertama kalinya dilakukan oleh klub kasta pertama di Liga 1, Bali United dan didukung oleh pihak Disdikpora serta mendapat dukungan dari Asprov PSSI Bali.

“Saya sebagai guru olahraga yang berasal dari kaum wanita mengucapkan terima kasih kepada Bali United yang memberikan wadah dalam belajar untuk memahami dasar dari sepak bola.

Saya sendiri mengakui masih awam terhadap bidang ini dan akhirnya mulai memahami untuk terlibat aktif dalam menciptakan para pemain di sepak bola wanita,” ujar Dewi dilansir dari situs resmi Bali United, Jumat 26 Januari 2024.

Baca Juga: Bali Calendar of Event 2024: Ada Nusa Penida Festival, UWRF dan Denpasar Fim Festival

Meski terbilang awam bagi dirinya, tetapi niat ketulusan dalam menciptakan pemain dari jenjang sekolah dasar menurutnya menjadi salah satu langkah yang tepat.  

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Bali United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x