Liga 1: Persija Jakarta Butuh Poin demi Jauhi Zona Degradasi, Pelatih Persik Kediri Pasang Status Siaga Satu

- 16 Maret 2024, 06:30 WIB
Persija Jakarta Butuh Poin demi Jauhi Zona Degradasi, Pelatih Persik Kediri Pasang Status Siaga Satu, Sabtu 16 Maret 2024
Persija Jakarta Butuh Poin demi Jauhi Zona Degradasi, Pelatih Persik Kediri Pasang Status Siaga Satu, Sabtu 16 Maret 2024 /Instagram @persikfcofficial

INDOBALINEWS - Persik Kediri akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke 29 BRI Liga 1. Laga akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu 16 Maret 2024.

Persik Kediri dan Persija Jakarta kini ada dalam situasi kontras. Macan Putih - julukan Persik Kediri - kini sedang menjaga persaingan menuju fase Championship Series.

Hingga pekan 28 BRI Liga 1, Persik Kediri berhasil menempati posisi enam klasemen sementara setelah berhasil mengumpulkan 43 poin.

Baca Juga: Liga 1: Perjuangan Bali United Bertahan di Zona Empat Besar Cukup Berat, 7 Pemain Menepi Karena Cedera

Skuad asuhan Marcelo Rospide kini hanya tertinggal tiga poin dari Madura United dan PSIS Semarang di posisi empat dan lima klasemen. Tiga poin dalam laga melawan Persija Jakarta akan membawa tim yang disponsori AFG dan Extra Joss itu memiliki kans besar lolos fase Championship Series.

Di pihak lain, Persija Jakarta yang pada pekan sebelumnya takluk dari seteru abadinya, Persib Bandung, tercecer ke posisi dua belas setelah hanya mampu mengumpulkan 35 poin.

Baca Juga: Kapan Libur Lebaran di Mulai? Cek Informasi Lengkap Jadwal Cuti Bersama Lebaran 2024 di Sini

Mirisnya, salah satu perwakilan Liga 1 di kompetisi Asean Club Championship edisi pertama itu hanya berjarak empat poin dari Arema FC yang menempati zona degradasi. Untuk itu, Macan Kemayoran dipastikan akan bermain all out saat menghadapi Persik Kediri.

Sadar dengan situasi sulit Macan Kemayoran, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide meyakini laha malam nanti akan berjalan sengit.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x