Piala Asia U23: Melaju ke Perempat Final, Erick Thohir: Target Selanjutnya Lolos Olimpiade

- 22 April 2024, 08:45 WIB
Skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024
Skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024 /PSSI/

INDOBALINEWS - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 diharap bisa memotivasi para pemain untuk lebih bersemangat ke pertandingan selanjutnya hingga bisa meraih target berikutnya yaitu lolos ke Olimpiade.

Ia juga memuji kerja keras skuad Garuda Muda yang telah bekerja keras untuk mencapai hasil optimal serta strategi juti pelatih Shin Tae Yong sehingga bisa memoles timnas bermain apik melawan Yordania.

"Ini bukti, kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karena lawan semakin kuat. Ini jadi motivasi untuk target berikutnya, lolos Olimpiade. Semoga," ungkap Erick, dalam pernyataan resminya Senin 22 April 2024 dilansir dari Antara.

Baca Juga: Info Haji 2024: Hati Hati Jangan Tertipu Tawaran Naik Haji Tanpa Antre yang Beredar di Medsos

Diketahui keberhasilan Indonesia melaju ke perempat final Piala Asia U-23 tak lepas dari kemenangan Garuda Muda 4-1 atas Yordania pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin dini hari WIB.

Erick mengungkapkan rasa bahagia dan bangga atas permainan dan semangat juang para pemain yang punya nyali lebih untuk menang.

"Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama," ujar Erick Thohir di Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Baca Juga: Survei, 77,2% Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi, Ini 4 alasannya

Erick juga secara khusus mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Nyali tinggi para pemain, menurutnya membuat para pemain tampil tanpa beban, permainan berkelas dan terus menekan sehingga menang.

"Saya nilai grafik permainan dan mental para pemain terus naik sejak kalah dari Qatar, meskipun kita main luar biasa saat itu dengan sembilan pemain. Mereka tidak menyerah saat mendapat tekanan," ungkap Erick.

"Saya salut atas strategi pelatih Shin Tae Yong yang mampu meramu sehingga permainan tim benar-benar baik. Ini bagus dan modal utama karena perjuangan masih panjang. Doakan dan terus dukung timnas," pungkasnya.

Baca Juga: Kecelakaan, Bus Putra Sulung Ditabrak KA Rajabasa, Korban Tewas Bertambah Menjadi 3 Orang

Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan status runner-up Grup A setelah mengamankan enam poin dari tiga pertandingan.

Skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut selanjutnya akan menghadapi Jepang atau Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB. ***

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x