Kecelakaan, Bus Putra Sulung Ditabrak KA Rajabasa, Korban Tewas Bertambah Menjadi 3 Orang

- 21 April 2024, 21:10 WIB
Bus penumpang Putra Sulung ditabrak KA Rajabasa di OKU Timur Sumsel Minggu 21 April 2024.
Bus penumpang Putra Sulung ditabrak KA Rajabasa di OKU Timur Sumsel Minggu 21 April 2024. /Antara

INDOBALINEWS - Korban tewas akibat kecelakaan Bus Putra Sulung ditabrak KA Rajabasa di OKU Timur Sumsel bertambah menjadi 3 orang.

Menurut keterangan petugas di lapangan yang membantu mengevakuasi para korban, diketahui 3 orang tewas sementara penumpang bus lainnya enderita luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Bus Putra Sulung BE 7037 FU  ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Pertanian, Desa Kota Baru, Kabupaten OKU Timur pada Minggu pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Erupsi Gunung Ruang, 27 Penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin ke Sam Ratulangi dan Sebaliknya Batal

Identitasb korban pertama yang tewas diketahui bernama Nazarudin Asrop, warga BK 16, Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur sementara nama 2 korban lainnya belum diinformasikan oleh petugas.

Sedangkan sejumlah korban luka penumpang bus telah dilarikan ke rumah sakit.

"Bus mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian tengah setelah tertabrak Kereta Api Ekspres Rajabasa dari arah Tanjungkarang, Provinsi Lampung menuju Palembang hingga terseret 100 meter," kata Anton, seorang sukarelawan yang menjaga perlintasan kereta api di tempat kejadian perkara di Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Dia menjelaskan, peristiwa tragis tersebut terjadi bermula ketika Bus Putra Sulung yang mengangkut 10 orang penumpang berhenti tepat di tengah pelintasan dan diduga mati mesin.

Baca Juga: Soal Anwar Usman Masih Pakai Fasilitas Ketua MK, Begini Klarifikasinya

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x