Euro 2024: Tumbangkan Portugal Juara Euro 2016 dengan 2 Gol, Georgia Catat Sejarah Masuk 16 Besar

- 27 Juni 2024, 11:05 WIB
Mengejutkan Portugal Kalah dari Georgia!: Daftar Lengkap 16 Tim yang Melaju ke Babak Gugur Euro 2024
Mengejutkan Portugal Kalah dari Georgia!: Daftar Lengkap 16 Tim yang Melaju ke Babak Gugur Euro 2024 /Istimewa / instagram euro2024/

 

INDOBALINEWS - Usai menumbangkan juara Euro 2016, Portugal dengan 2 gol, Georgia berhasil mencatatkan sejarah lolos ke 16 Besar Euro 2024.

Pada pertandingan terakhir Grup F di Stadion Veltins-Arena, Schalke, Kamis 27 Juni 2024 dini hari WIB, Georgia menuliskan tinta emas dalam Piala Eropa setelah menjadi debutan yang lolos ke fase gugur usai menang melawan Portugal dengan 2-0.

Khvicha Kvaratskhelia dan Georges Mikautadze yang membuat gol pada masing-masing babak menjadi pahlawan kemenangan fenomenal Georgia.

Kemenangan ini membuat Georgia finis urutan ketiga klasemen dengan empat poin dari tiga pertandingan di bawah Portugal yang memuncaki grup dengan enam poin dan Turki juga enam poin sebagai runner up.

Baca Juga: Kudeta Militer Terhadap Presiden Bolivia Luis Arce Gagal, Pasukan Kembali ke Barak

Seperti dilansir dari Antara, Georgia lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah menjadi salah satu dari empat tim berperingkat ketiga terbaik, sedangkan Portugal berstatus juara Grup F.

Georgia akan berjumpa Spanyol pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Senin pekan depan pukul 02.00 WIB, sedangkan Portugal berhadapan dengan Slovenia di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, sehari kemudian.

Pada babak pertama Georgia menciptakan gol cepat setelah umpan Georges Mikautadze dikonversi menjadi gol oleh Khvicha Kvaratskhelia. Georgia memimpin 1-0 pada menit kedua.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah