Unmas Denpasar, Usai Raih Akreditasi Unggul, Berkomitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan Berstandar Internasional

- 28 Juni 2024, 22:05 WIB
Rektor Unmas Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pdn(ketiga dari kanan) bersama para dosen usai ramah tamah dengan media Jumat 28 Juni 2024.
Rektor Unmas Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pdn(ketiga dari kanan) bersama para dosen usai ramah tamah dengan media Jumat 28 Juni 2024. /Shira Indobalinews

INDOBALINEWS - Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan hingga mencapai standar internasional.

Hal ini dikatakan oleh Rektor Unmas Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd, bahwa tantangan dunia pendidikan semakin berat namun tim dosen dan jajaran yayasan serta seluruh staf terus memompa semangat untuk mewujudkan pendidikan berstandar global ini.

"Kami akan mendorong program studi yang sudah meraih predikat unggul untuk mencapai tingkat internasional. Meski tantangan ini berat, kami memiliki semangat untuk mewujudkannya," ujarnya dalam pertemuan di kampus Unmas Denpasar, Jumat 28 Juni 2024.

 

Baca Juga: Changes in Sleep Patterns Can Reveal Significant Insights about Your Health

Dalam kesempatan itu diungkapkannya juga bahwa belum lama Unmas berhasil memperoleh prestasi membanggakan dan  bersejarah sebagai perguruan tinggi swasta pertama yang meraih akreditasi unggul untuk wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Prestasi yang diputuskan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) setelah visitasi yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Juni lalu, dituangkan dalam SK BAN-PT Nomor 1176/SK/BAN-PT/Ak/PT/VI/2024.

Sukamerta menambahkan bahwa pihaknya akan selalu memperbaiki Tridharma Perguruan Tinggi di Universitas Mahasaraswati Denpasar ke arah yang lebih baik.

"Tentunya, akan memalukan jika kita menyandang akreditasi unggul tetapi tidak memiliki nilai lebih," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah