DPR RI Ketuk Palu, Calvin Verdonk dan Jens Ravens Selangkah Lagi Berseragam Timnas

- 3 Juni 2024, 22:44 WIB
Calon pemain naturalisasi Calvin Ronald Verdonk foto bersama Sekjen PSSI Yunus Nusi saat rapat kerja dengan DPR RI.
Calon pemain naturalisasi Calvin Ronald Verdonk foto bersama Sekjen PSSI Yunus Nusi saat rapat kerja dengan DPR RI. /PSSI

INDOBALINEWS - Dua calon pemain naturalisasi Calvin Ronald Verdonk dan Jens Raven sebentar lagi berseragam Timnas Indonesia.

Komisi III dan X DPR RI pada rapat kerja dengan Menpora Dito Ariotedjo dan PSSI kompak menyetujui dan memberikan rekomendasi kewarganegaraan kepada kedua pemain.

Calvin Verdonk yang bermain di klub NEC Nijmegen hadir secara langsung di gedung DPR RI, sedangkan Jens Raven dari FC Dordrecht U21 bergabung lewat Zoom lantaran memperkuat Timnas U20 Indonesia di Turnamen Toulon 2024, Prancis.

Baca Juga: Timnas Indonesia Buang Banyak Peluang, Gagal Bungkam Tanzania, Finishing Jadi PR Besar

“Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi Kewarganegaraan RI atas nama Calvin Verdonk dan Jens Raven dengan catatan bahwa penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang,” ujar pimpinan sidang Komisi X, Hetifah Sjaifudian, dilansir dari laman PSSI.

Sekjen PSSI Yunus Nusi bersyukur dengan persetujuan rekomendasi proses naturalisasi yang diberikan Komisi X dan Komisi III kepada Calvin Verdonk dan Jens Raven.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Sebut Laga Kontra Tanzania Jadi Tolok Ukur Melaju ke Ronde Ketiga, Sebut Faktor Penting


"Mohon maaf mewakili Ketua Umum PSSI yang tidak dapat hadir karena berada di luar Jakarta, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Komisi X dan Komisi III DPR RI.


Ini tentu bentuk dukungan untuk kemajuan sepak bola Indonesia," kata Yunus Nusi.

Yunus Nusi mengharapkan Calvin Verdonk dan Jens Raven bisa segera memperkuat Timnas Indonesia.

“Mohon dukungan dari seluruh anggota DPR. Ada harapan dan ekspektasi kita untuk lolos ke Piala Dunia 2026 yang akan datang," ucap Yunus Nusi.

Baca Juga: Indonesia vs Tanzania Jadi Training Match, Shin Tae yong tak Kejar Kemenangan, Punya Target Lain

Yunus Nusi mengatakan PSSI telah membentuk Badan Tim Nasional (BTN) yang salah satu tugas dan fungsinya adalah merekrutmen pemain-pemain naturalisasi atas rekomendasi pelatih dan direktur teknik PSSI.

Menurut Yunus Nusi, Kehadiran dua pemain ini merupakan rekomendasi dan dibutuhkan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong dan Pelatih Timnas U20, Indra Sjafri.

"Kami berharap proses dan tahapan-tahapan berikutnya berjalan cepat agar pemain-pemain ini dapat segera bermain bersama Timnas Indonesia.

Semoga pemain-pemain ini dapat menambah kekuatan timnas Indonesia dan memberi manfaat untuk sepak bola Indonesia," tutur Yunus Nusi. (***)

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah