Padang Sumatera Barat Sepi Turis Asing, Dinas Pariwisata Siapkan Kegiatan Untuk Menarik Turis

- 3 Desember 2020, 14:05 WIB
gunung padang
gunung padang /dinas pariwisata dan kebudayaan kota Padang/

INDOBALINEWS - Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat di Padang, berharap informasi vaksin COVID-19 menandakan bahwa pandemi akan berakhir tahun depan. 

Kondisi pandemi membuat sektor pariwisata di Sumatera Barat juga sangat terdampak, dengan sepinya pengunjung turis asing sejak bulan Mei 2020.

Sejumlah even kegiatan dibuat oleh pemerintah melalui Dinas Pariwisata Sumbar.

"Informasi tentang vaksin membuat kita berharap pandemi berakhir pada 2021. Di sektor pariwisata kita tentu juga menyambut harapan ini dengan menyiapkan sejumlah even untuk wisatawan," kata Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Novrial di Padang (2/12).

Baca Juga: Dipakai Christian Dior, Kain Endek Bali Segera Tebar Pesona di Prancis

Dinas Pariwisata Sumbar berupaya menyiapkan tiga kegiatan untuk menghabiskan hari libur di Sumatera Barat pada Januari 2021. Yaitu Festival Pamalayu, Serak Gulo dan Indian Culture serta Festival Cap Go Meh. 

Upaya menyelenggarakan festival tersebut agar memancing turis asing datang ke Sumbar Padang, meski diketahui sepanjang April-Oktober 2020 tidak ada turis asing yang datang.

Baca Juga: Pasca Gunung Semeru Keluarkan Lava Pijar, Bupati dan Tim Gabungan Minta Masyarakat Tetap Tenang

Kegiatan festival tersebut di gagas berkat kerjasama kabupaten/kota dan komunitas di Sumbar seperti yang dikatakan Novrial, yang merupakan bentuk antusiasme sektor pariwisata menyambut tahun 2021 tanpa COVID-19.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x