'Indonesia Sangat Siap Sambut Wisatawan Tiongkok'

- 3 Januari 2023, 22:27 WIB
Ilustrasi wisatawan Tiongkok
Ilustrasi wisatawan Tiongkok /The Chronicle/

INDOBALINEWS - Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Indonesia sangat siap menyambut wisatawan mancanegara termasuk wisatawan Tiongkok.

Sebab situasi pandemi COVID-19 sudah terkendali, bahkan tingkat kekebalan atau imunitas masyarakat Indonesia sudah di atas 98 persen.

Selain itu, Presiden RI Joko Widodo pada Jumat 30 Desember 2022 secara resmi telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga: 5 Fakta Menegangkan di Balik Tenggelamnya Kapal Kebo Iwa Express: Ada Bule di Antara Puluhan Penumpang

Karenanya, kebijakan Pemerintah Tiongkok membuka perbatasan bagi wisatawan pada 8 Januari 2023 disambut positif oleh Menparekraf Sandiaga yang dibarengi dalam bingkai penerapan protokol CHSE.

Sampai saat ini Pemerintah Indonesia masih memberlakukan SE Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 25 tanggal 1 September 2022 untuk Pengaturan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN).

Akan tetapi kementerian/lembaga terkait masih berkoordinasi untuk merumuskan kebijakan terbaik.

Baca Juga: Rumor Transfer Pemain Liga 1: PSIS Semarang Incar Eks Liga 2 Jepang Emmanuel Oti, Gantikan Jonathan Cantillana

“Dalam menyambut wisatawan Tiongkok kita lakukan dalam prinsip tentunya terbuka dengan penuh kehati-hatian,” kata Sandiaga dalam jumpa pers daring Senin 2 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x