Jalan Jalan ke Danau Toba, Ada F1 Powerboat 2024 pada 1 Maret 2024

- 9 Februari 2024, 16:10 WIB
Ilustrasi event F1 Powerboat di Danau Toba yang akan digelar pada 1-3 Maret 2024
Ilustrasi event F1 Powerboat di Danau Toba yang akan digelar pada 1-3 Maret 2024 /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Jika ditanyakan nama danau yang paling terkenal di Indonesia, hampir 100 persen menyebut nama Danau Toba.  

Danau Toba yang terletak di provinsi Sumatera Utara merupakan destinasi wisata yang memadukan antara keindahan alam serta keunikan tradisi budaya. Dan danau toba masuk sebagai satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) oleh Kemenparekraf .

Danau Toba menempati peringkat pertama sebagai danau terluas di Indonesia hingga saat ini. Danau yang terletak di Sumatera Utara itu memiliki luas 1.130 kilometer persegi dan kedalaman 505 meter.

Pada tanggal 13 Nov 2023 Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia sesudah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba juga termasuk danau terdalam di dunia yaitu sekira 450 meter.

Baca Juga: Keren! Lisa Blackpink Bikin Agensi Sendiri Nyusul Jennie, Blink Wajib Baca!

Sebagai salah satu destinasi wisata superprioritas, pemerintah terus berupaya mengembangkan dan membangun sarana-prasarana di kawasan Danau Toba. Selain menarik minat banyak wisatawan, hal ini juga diharapkan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan di sekitarnya.

 

Sejumlah aktivitas banyak digelar di wilayah Danau Toba, satu yang akan menjadi andalan adalah event F1 Powerboat pada 1-3 Maret 2024  mendatang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap multiplier effect dari kegiatan F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatra Utara, pada 1-3 Maret 2024 naik 20 hingga 25 persen, dari yang sebelumnya berdampak ekonomi mencapai Rp391 miliar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x