Lagi Viral, Jalan Jalan ke Kaliangkrik Menikmati Keindahan Nepal Van Java di Magelang

- 4 April 2021, 08:07 WIB
Destinasi Wisata Kaliangkrik, Nepal Van Java di Magelang Jawa Tengah
Destinasi Wisata Kaliangkrik, Nepal Van Java di Magelang Jawa Tengah /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Jika Nepal punya keindahan Pegunungan Himalaya yang jika diabadikan dalam kamera akan tampak seperti sebuah lukisan, Indonesia pun ternyata punya destinasi wisata serupa yang tak kalah indahnya.

Bernama Dusun Wisata Kaliangkrik, tempat ini lagi viral didatangi para turis domestik yang  ingin mengabadikannya sambil menikmati kesejukan udara pegunungan.

Kaliangkrik berada di Desa Temanggung Kecamatan Kaliangkrik di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kecamatan ini berjarak sekitar 34 Km dari Kota Mungkid, ibu kota Kabupaten. 

Baca Juga: Pernikahan Atta dan Aurel Sandingkan Juga Jokowi dan Prabowo

Baca Juga: Mau Jajal Mobil Listrik di Nusa Dua Bali ? Disini Stationnya

Dusun Butuh di Magelang ini belakangan viral karena pemandangan alam yang disajikan bak Negara Nepal dengan Gunung Everest-nya. Undakan rumah-rumah penduduk yang seolah bertumpuk di lereng gunung ini jadi magnet wisatawan untuk berkunjung.

Wilayah ini memiliki kontur dan letak pemukiman warga bertumpuk di lereng gunung dengan topografi yang tidak rata yang nyaris mirip dengan wilayah yang ada di Pegunungan Himalaya, Nepal.

Tak sulit kok menemukan letak dusun ini, dari Yogyakarta bisa langsung mengarah ke Kota Magelang. Sampai di Kota Magelang, kendaraanmu mengarah ke Pasar Kaliangkrik yang jaraknya 12 kilometer. Kamu bisa menggunakan bantuan Google Maps selama perjalanan dengan mengetik tujuan Nepal van Java.

Baca Juga: Miris, Terjerat Pinjol Untuk Bayar Kuliah Calon Advokat Coba Gasak Brankas LBH Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x