Hindari Kebiasaan ini Agar Melahirkan Lancar dan Tak Terlalu Sakit, Bumil Wajib Baca!

- 19 Oktober 2023, 14:56 WIB
Ilustrasi melahirkan - Seorang wanita terpaksa melahirkan di pos pengamanan terpadu exit tol Parungkuda karena terjebak macet.
Ilustrasi melahirkan - Seorang wanita terpaksa melahirkan di pos pengamanan terpadu exit tol Parungkuda karena terjebak macet. /Pixabay/Thorsten Frenzel

INDOBALINEWS - Idealmya calon ibu dalam kondisi sehat optimal. Kebiasaan seperti merokok dan minum-minuman beralkohol dan obat-obatan yang tidak perlu sudah seharusnya dihentikan pada masa ini.

Suhu tubuh basal akan sedikit meningkat pada masa ovulasi sekitar 36,6 celsius dan berangsur-angsur akan meningkat.

Konsultasi genetik bisa dilakukan dengan dokter kandungan untuk mengetahui riwayat penyakit menurun dalam keluarga seperti hemofilia, fibrosis kistik, atau berbeda tipe golongan darah rhesus.

Baca Juga: Liga 1: Arema FC Waspadai Kebangkitan PSM Makassar, Fernande Valente Ngaku Paham Permainan Juku Eja

Agar kehamilan dapat berjalan lancar hingga persalinan sebaiknya Anda melakukan hal ini mulailah makan makanan bergizi. Kondisi kesehatan selama hamil sangat bergantung pada pola hidup sehat yang diterapkan ibu hamil.

Isilah piring makan Anda dengan variasi makanan sehat yang bergizi tinggi untuk mendukung kesehatan diri sendiri juga janin dalam kandungan.

Baca Juga: Terobosan Baru UWRF ke-20: Buka Kelas Menulis dengan Pengajar Penulis Dunia

Dilansir dari akun Tik-Tok : @deby nopen23 yang memiliki pengikut sebanyak 298.2k dan disukai sebanyak 9.6 m pengguna Tik-Tok terkait Bumil hindari kebiasaan ini agar melahirkan tidak menjadi lebih sakit bumil wajib baca sebagai berikut :

1. Tidur telentang dalam waktu yang lama khususnya ibu hamil trimester tiga

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: tiktok @debynopen23


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x