Terjadinya Peningkatan Kasus DBD, Pemkot Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Fogging

- 29 April 2024, 07:05 WIB
Fogging di Kota Denpasar.
Fogging di Kota Denpasar. /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Pemerintah Kota Denpasar getol melakukan berbagai upaya dalam pemberantasan sarang nyamuk (PSN) Demam Berdarah Dengue (DBD). Melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar pelaksanaan fogging (pengasapan) dilakukan pada, Minggu 28 April 2024 berlokasi di Jalan Wirasatya, Sidakarya.

Langkah ini dilaksanakan tidak terlepas dari peningkatan kasus DBD yang terjadi di Kota Denpasar pada bulan April 2024 mencapai 248 kasus demam berdarah, dimana naik dibandingkan bulan sebelumnya yaitu 122 kasus.

Pelaksanaan fogging kali ini ditinjau Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, didampingi Kadis Kesehatan, A.A. Ayu Agung Candrawati, serta Perbekel Desa Sidakarya, I Wayan Madrayasa.

Baca Juga: Bikin Konten Film di Bali tak Pakai Izin, Produser Reality Show Korsel Dideportasi

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana di sela-sela kegiatan mengungkapkan, terjadinya peningkatan kasus DBD, Pemerintah Kota Denpasar siap untuk mendukung dan memfasilitasi kegiatan fogging dalam memberantas dan membasmi nyamuk DBD. Langkah ini tentunya dibutuhkan dukungan seluruh masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan PSN secara mandiri.

"Kami selaku Pemerintah Kota Denpasar siap dalam mendukung dan memfasilitasi kegiatan fogging, serta mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat dalam melakukan PSN secara mandiri di tempat tinggal masing-masing, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lebih efektif," ungkapnya.

Baca Juga: Komplotan Curanmor asal Bima Diciduk, 2 Kena Dor, 25 Kali Beraksi dari Canggu Kuta hingga Ubud

Kadis Kesehatan (dinkes) Ayu Candrawati mengungkapkan, langkah antisipasi pencegahan nyamuk DBD telah melakukan PSN, maupun fogging massal dengan mesin ULV (Ultra Low Volume) setiap tahunnya.

Peningkatan kasus DBD di Denpasar tidak terlepas dari siklus musim hujan yang berubah akhir-akhir ini. Sehingga langkah antisipasi dengan pelaksanaan fogging massal pengasapan yang mungkin akan sedikit lebih berisiko.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x