Kemenparekraf Gelar Melodi Kemerdekaan, Kompetisi Video Kreatif Nyanyikan Lagu Daerah

- 10 Agustus 2021, 15:22 WIB
Kemenparekraf gelar #MelodiKemerdekaan kompetisi menyayikan lagu daerah dengan sajian video kreatif. Lomba dibuka hingga 20 Agustus 2021.
Kemenparekraf gelar #MelodiKemerdekaan kompetisi menyayikan lagu daerah dengan sajian video kreatif. Lomba dibuka hingga 20 Agustus 2021. /Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar kompetisi #MelodiKemerdekaan untuk merayakan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara kreatif dan tetap di rumah guna menekan penyebaran Covid-19.

#MelodiKemerdekaan merupakan ajang adu kreatif menyayikan lagu daerah yang digelar Pesona Indonesia, akun pemasaran resmi milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan Rumah Digital Indonesia (RDI).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Unomengajak masyarakat tetap optimistis dan bersemangat selama masa pandemi, termasuk merayakan Hari Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Kemenparekraf Akan Libatkan PHRI Hadirkan Sentra Vaksinasi COVID-19 di Garut

Salah satu caranya adalah dengan bermusik. Terlebih Indonesia memiliki potensi sangat besar dalam hal keragaman kesenian daerah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, salah satunya melalui musik tradisional. Karenanya ia mengajak masyarakat untuk ikut ajang #MelodiKemerdekaan.

"Bangsa kita yang begitu kaya akan keberagaman, dengan musik yang bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat, kita menjadi semangat, menjadi bangsa yang besar dan bangga dengan budayanya," kata Sandiaga Uno, dikutip dari laman resmi Kemenpar, Selasa 10 Agustus 2021.

Sandiaga Uno mengatakan musik yang merupakan salah satu dari subsektor ekonomi kreatif, merupakan salah satu fokus dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Staf Khusus Presiden sekaligus Ketua Bidang Pengembangan Konten Rumah Digital Indonesia (RDI) Putri Tanjung mengatakan perlombaan dan kompetisi memang menjadi salah satu kekhasan dari perayaan kemerdekaan Indonesia. Tradisi itulah yang coba dibawa Rumah Digital Indonesia ke ranah virtual.

Baca Juga: Pulihkan Pariwisata dan Ekonomi Bali, Kemenparekraf Perkuat Kolaborasi dengan Inggris

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah