Garapan Inagurasi Tejarasmi Akan Buka Gelaran Denfest ke 15

- 21 Desember 2022, 08:18 WIB
Gladi resik pembukaan Denpasar Festival atau Denfet ke 15 yang akan digelar Rabu 21 Desember 2022.
Gladi resik pembukaan Denpasar Festival atau Denfet ke 15 yang akan digelar Rabu 21 Desember 2022. /Dok Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Garapan Inagurasi Tejarasmi akan menjadi pembuka gelaran Denpasar Festival (Denfest) ke-15 Tahun 2022.

Sanggar Palawara Musik Companny  dipercaya menggarap sebuah garapan  Inagurasi yang bakal disajikan pada pembukaan  Denpasar Festival (Denfest) 2022, yang rencananya akan berlangsung, Rabu 21 Desember 2022 di kawasan  Catur Muka Kota Denpasar. 

Pelaksanaan Gladi Resik Selasa 20 Desember 2022 malam ditinjau langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda IB. alit Wiradana.

Baca Juga: Erick Thohir Ditanya Soal Capres, Dijawab Punya Inter Milan Rahasia Allah

Turut mendampingi Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara dan Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa.

Sebelum mengikuti gladi, tampak Walikota Jaya Negara bersama Wakil Walikota Arya Wibawa, Sekda IB Alit Wiradana meninjau satu persatu persiapan. Mulai dari kesiapan stand, panggung, dekorasi hingga pementasan seni. 

Baca Juga: Sebanyak 100 Ulama Hadiri Konferensi Islam Asean ke-2 di Bali

I Wayan Ary Wijaya sebagai konseptor dan penata musik saat diwawancarai disela Gladi di Kawasan Catur Muka, Denpasar mengungkapkan, membuat komposisi ini tidak terlalu rumit, namun kesan dan suasananya diajak ke tempo dulu.

"LGarapan ini memadukan alat musik band, gamelan tradisional seperti barungan jegog, barungan kendang, ceng-ceng,  perkusi dan alat musik lainnya. Selain itu, sajian tari dikemas dalam olah gerak yang mengambil dasar-dasar tari tradisi dan primitif.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x