Pencanangan 'Denpasar Melawan Osteoporosis' Jadi Momentum Masyarakat agar Sadar Jaga Kepadatan Tulang

- 18 Desember 2022, 20:05 WIB
Senam Tulang Sehat di Taman Kota Lumintang Minggu 18 Desember 2022.
Senam Tulang Sehat di Taman Kota Lumintang Minggu 18 Desember 2022. /Dok Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar bergandengan dengan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Bali menggelar Senam Tulang Sehat di Taman Kota Lumintang Minggu 18 Desember 2022.

Acara digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu ke 94 sekaligus pencanangan "Denpasar Melawan Osteoporosis".

Dalam acara tersebut ikut senam bersama ibu-ibu Ketua TP PKK Kota Denpasar,  Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua DWP Kota Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga: Antisipasi Pohon Tumbang, DLHK Denpasar Rutin Intensifkan Perompesan Pohon

Antari Jaya Negara yang menyambut baik  pencanangan Denpasar Melawan Osteoporosis, berharap gerakan ini dapat dijadikan momentum bagi masyarakat dari semua kalangan usia untuk sadar  menjaga kepadatan tulang dengan memperbanyak gerak dan memenuhi asupan nutrisi.

"Pencanangan gerakan Denpasar Melawan Osteoporosis ini merupakan kegiatan yang sangat baik bagi kita. Karena masyarakat juga perlu mulai menyadari menjaga kesehatan tulang bisa dimulai dari usia muda, karena merupakan tabungan bagi kita di masa tua," katanya. 

Baca Juga: Liga 1: Persis Solo vs Persib Bandung, Dramastis, Ezra Walian Jawab Kritik Dengan Gol Kemenangan

Antari Jaya Negara juga  mengharapkan, gerakan melawan osteoporosis tidak hanya sebatas sosialisasi saja namun harus dilakukan melalui aksi nyata berkelanjutan dan diikuti semua kalangan. 

Sementara itu Aekretaris GOW Kota Denpasar, A.A Sagung Anie Asmoro, mewakili Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa menyebut pihaknya dalam hal ini mendukung penuh pencanangan gerakan Denpasar Melawan Osteoporsis ini. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x