Rayakan Kemerdekaan, Band Sisiliar dari Bali Luncurkan Single Negeri Jenaka

- 24 Agustus 2023, 11:09 WIB
SISILIAR: (kiri ke kanan) Sisiliar yang diperkuat Adama Morris (Drum and Backing Vocal), Wis (Guitar and Backing Vocal), Octav Sicilia (Vocal and Guitar), dan Brozio Orah (Bass, Synthesizer and Backing Vocal).
SISILIAR: (kiri ke kanan) Sisiliar yang diperkuat Adama Morris (Drum and Backing Vocal), Wis (Guitar and Backing Vocal), Octav Sicilia (Vocal and Guitar), dan Brozio Orah (Bass, Synthesizer and Backing Vocal). /saifullah/Doc.Band

INDOBALINEWS.COM - Ada banyak cara merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Band Sisiliar dari Bali melakukannya dengan merilis single pertama bertajuk Negeri Jenaka.

“Jadi single pertama ini inginnya adalah menunjukkan wajah negeri yang carut marut karena pemimpinnya memikirkan rekening sendiri,” kata Octav Sisilia, vocalis band ini, Kamis (24/8/2023).

Band Sisiliar pertama kali tampil pada  17 Agustus 2021 saat acara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Lapas Kerobokan.

“Saat itu untuk mensupport Saudara kami JRX yang sedang tertimpa musibah. Jadi selang dua tahun, di tanggal 17 Agustus 2023, kami merilis single pertama Sisiliar berjudul Negeri Jenaka," tutup Octav Sicilia.

Ia mengungkap rencana, pada setiap bulannya bakal disiapkan satu single yang diluncurkan bertepatan dengan hari-hari yang diperingati secara nasional seperti pada 1 Oktober 2023 bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila atau pada 10 Nopember yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

“Manfaat praktisnya, agar kita gampang mengingatnya,” sebutnya. Nama Sisiliar digunakan untuk menandakan bahwa gaya bermusik mereka sangat berbeda dengan penampilan-penampilan mereka sebelumnya.

Keempat punggawa band sejatinya sudah cukup lama malang melintang di pentas musik Indonesia.  Octav Sicilia (Vocal and Guitar), Wis (Guitar and Backing Vocal), Brozio Orah (Bass, Synthesizer and Backing Vocal), dan Adama Morris (Drum and Backing Vocal)

Perekaman single pertama dilakukan di  JERU Studio and Endless Summer Studio. Sementara, Mixing dan Mastering digarap  Cipta Gunawan M di @StoneDeafmusic.

Adapun syair lagu ‘Negeri Jenaka’  selengkapnya adalah sebagai berikut:

Negeri Jenaka

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x