Cukup Bersenandung, Aplikasi Google Yang Baru Ini Akan Carikan Lagunya

- 19 Oktober 2020, 19:23 WIB
Tangkapan ayar ilustrase cara verja aplikasi google mendengar senandung lagu
Tangkapan ayar ilustrase cara verja aplikasi google mendengar senandung lagu /techcrunh

INDOBALINEWS - Bingung mencari judul lagu tapi hanya tahu alunan lagunya?, kini semua bisa teratasi dengan teknologi temuan baru dari Google.

Sebuah teknologi baru dikembangkan oleh Google, yaitu fitur yang bisa mendeteksi lagu dengan cukup bersenandung atau nyanyikan potongan lagu, atau bahkan dengan siulan sebuah lagu.

Kita tidak perlu menjadi penyanyi terkenal untuk mencari tahu judul lagu yang disenandungkan atau disiulkan, karena dengan teknologi baru yang tingkat kepekaannya tinggi, maka dengan cepat akan mencocokan ke judul lagu yang kita senandungkan.

Baca Juga: Dibawakan Roti Cucu, Sang Kakek Malah Sudah Gantung Diri

Pengguna cukup buka versi terbaru aplikasi Google seluler, atau widget Google Penelusuran, lalu mengetuk ikon mikrofon, dan ucapkan “What’s this song” atau menekan tombol “Search a song" dan mulailah bersenandung.

Fitur ‘Hum to Search’ atau senandung untuk mencari, bisa diakses lewat android juga iOS melalui aplikasi Google Assistant.

Selain bisa mengenali lebih dari 20 bahasa, Google akan terus kembangkan dengan bahasa lainnya nanti. Hal ini karena Alogritme yang bisa menghilangkan semua detail lainnya, baik instrumen pengiring dan warna nada tanpa peduli bagus tidaknya suara kita. 

Baca Juga: iPhone 12 Mini Yang Baru Dari Apple, Mungil Tapi Canggih

Intinya, Alogritme membaca lagu kita secara numerik yang disebut Google sebagai “sidik Jari”.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x