Bersiap Buka Pariwisata, Vaksinasi Kawasan Zona Hijau di Bali Hampir 100%

- 3 April 2021, 11:42 WIB
Wagub Cok Ace pantau pelaksanaan vaksinasi tahap ke 2 bagi pekerja industri keuangan dan perbankan di Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Jalan Raya Puputan Niti Mandala Denpasar, Sabtu 3 April 2021.
Wagub Cok Ace pantau pelaksanaan vaksinasi tahap ke 2 bagi pekerja industri keuangan dan perbankan di Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Jalan Raya Puputan Niti Mandala Denpasar, Sabtu 3 April 2021. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Sebagai persiapan rencana pembukaan pariwisata Bali bulan Juli 2021 mendatang, capaian vaksinasi di tiga kawasan di Bali yang telah ditetapkan sebagai atau zona hijau sudah hampir 100 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace di sela-sela pelaksanaan vaksinasi tahap ke-2 bagi pekerja industri keuangan dan perbankan di Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Jalan Raya Puputan Niti Mandala Denpasar, Sabtu 3 April 2021.

Menurut Cok Ace, saat ini vaksinasi di tiga kawasan Ubud, Sanur dan Nusa Dua digenjot secara agresif hingga ditarget rampung pekan depan. Dikatakannya juga capaian vaksinasi kawasan Ubud telah tuntas seratus persen.

Baca Juga: ZA Posting Bendera ISIS di Medsos Sebelum Lakukan Penembakan di Mabes Polri

Baca Juga: Keluarga Temukan Surat Wasiat ZA Sebelum Kejadian Penembakan di Mabes Polri

Hanya saja untuk kawasan inti Ubud yang awalnya dialokasikan 46 ribu dosis vaksin, hanya terpakai 32.400 karena ada warga Ubud yang telah terdaftar di tempat mereka bekerja seperti kantor pemerintahan atau hotel.

“Sehingga kelebihan vaksin kita distribusikan ke wilayah sekitar Ubud seperti Desa Mas, Singakerta dan Lodtunduh. Jadi cakupan vaksinasi kawasan Ubud menjadi lebih luas dan ini tentunya lebih baik,” ujarnya seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Sedangkan untuk dua kawasan hijau lainnya yaitu Sanur, ia mendapat laporan bahwa realisasinya telah mencapai 93 persen dan ditarget rampung pada Minggu 4 April 2021. Sedangkan untuk kawasan Nusa Dua yang cakupannya paling luas dan target vaksinasi tercatat sebanyak 86 ribu orang, saat ini telah terealisasi sebanyak 67 ribu orang dan ditarget rampung 9 April 2021.

Baca Juga: Pekerja Migran Asal Bali Dapat Prioritas Vaksinasi, Segera Berangkat Ke Luar Negeri

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x