Respon Perempuan Terhadap Efek Vaksin Lebih Kuat Dari Pria, Cari Tahu Penyebabnya

- 15 Maret 2021, 09:04 WIB
Ilustrasi seorang perempuan tengah menjalani  vaksinasi covid-19 di Bali.
Ilustrasi seorang perempuan tengah menjalani vaksinasi covid-19 di Bali. /Dok Artaya

INDOBALINEWS - Kaum pria dalam hal fisik memang memang terlihat lebih kuat lebih kokoh ketimbang wanita. Tetapi banyak fakta science maupun fakta empiris menyebutkan bahwa ternyata perempuan lebih tegar dan kuat lho.

Dari banyak urusan membuktikannya, mulai dari kaum perempuan yang lebih panjang umur, lebih bisa multi tasking hingga urusan vaksin pun begitu.

Menurut sebuah penelitian ternyata respon perempuan terhadap efek vaksin lebih kuat dari kaum ada. Tapi jangan takut, sebab vaksin tetap penting dan jikapun ada efeknya akan hilang dalam 24 jam.

Baca Juga: Siaran Langsung Prosesi Pernikahan Atta-Aurel Diprotes, Begini Alasan KNRP

Baca Juga: Virus Corona Varian Baru P1 Sudah Terdeteksi di Filipina

Seperti yang dikatakan Dr. William Schaffner, pakar penyakit menular dan profesor di Vanderbilt University School of Medicine di Tennessee, fenomena ini telah dipelajari selama bertahun-tahun.

Ia juga menghimbau dengan sangat untuk para perempuan  agar memahami bahwa respons yang lebih kuat dan gejala sementara bukanlah alasan untuk menolak vaksin.

"COVID-19 buruk dan akan menempatkan wanita di ICU seperti halnya pria. Efek samping vaksin bersifat sementara dan sebagian besar hilang dalam 24 jam," kata Schaffner.

Baca Juga: Lagi-Lagi Miras Oplosan Membawa Maut, 3 Mahasiswa Meregang Nyawa

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews Healtline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x