Bali Bebas Zona Merah Covid-19 Per Hari Ini, Jangan Lupa Tetap Taat Prokes!

- 20 April 2021, 21:23 WIB
Peta Zona Covid-19 Wilayah Bali yang membaik menjadi zona orange semua per Selasa 20 April 2021.
Peta Zona Covid-19 Wilayah Bali yang membaik menjadi zona orange semua per Selasa 20 April 2021. /Dok Satgas Covid-19 Provinsi Bali

INDOBALINEWS - Tepat sembilan hari sejak Satgas Covid-19 mengumumkan bahwa Bali disebut sebagai provinsi dengan zona merah terbanyak yaitu lima zona merah, hari ini Selasa 20 April 2021 diumumkan Bali bebas zona merah.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Pelakasana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bali sekaligus Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin, bahwa lima Kabupaten Kota di Bali yang selama ini selalu zona merah telah menjadi zona orange.

"Astungkara, Membaik semua Zona Orange (tidak ada Zona Merah). Semangat !," ujar I Made Rentin dalam pernyataan resminya, Selasa 20 April 2021. Hal itu berarti seluruh kabupaten kota di Bali yang tadinya zona merah sudah turun ke zona orange. Tak satu kabupaten  berstatus zona merah.

Baca Juga: Depresi PHK dan Ditinggal Isteri Minggat, Pria di Tabanan Pilih Gantung Diri Tinggalkan 5 Lembar Surat

Baca Juga: Pasien Sembuh Capai 93,80%, Update Penanggulangan Covid-19 di Bali Selasa 20 April 2021

Sebelumnya pada tanggal 11 April 2021 lalu, Satgas Covid-19 Nasional mengumumkan bahwa terdapat 11 kabupaten/kota di Indonesia yang masuk kategori zona merah Covid-19. Jumlah tersebut menjadikan sebanyak 2,14 persen daerah berstatus zona merah.
Zona merah adalah sebutan untuk wilayah dengan tingkat penularan virus corona tinggi.

Dari seluruh Indonesia, disebutkan zona merah terbanyak di Bali dengan 5 kabupaten/kota. Sementara zona oranye adalah wilayah dengan tingkat penularan Covid-19 sedang. Untuk zona kuning adalah wilayah dengan tingkat penularan rendah. Dan zona hijau artinya di wilayah tersebut tidak ada kasus baru atau tidak terdampak.

Saat itu disebutkan zona merah terbanyak berada di provinsi Bali dengan 5 kabupaten/kota. Pulau Jawa didominasi dengan zona oranye. Terdapat beberapa daerah berstatus zona kuning, tapi tidak ada yang berstatus zona hijau di Pulau Jawa.

Baca Juga: Warmadewa Research Center Targetkan Peningkatan Kualitas Penelitian Dalam 5 Tahun Kedepan

Baca Juga: Sakit Hati Dimaki Cicing, Warga Jawa Timur Bunuh Pemilik Warung di Buleleng Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x