Bali Terbanyak Zona Merah, Danrem 163 Wira Satya : Ayo Taat Prokes

- 16 April 2021, 05:40 WIB
Danrem 163 Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H.
Danrem 163 Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H. /Dok Korem 163 Wira Satya

 

INDOBALINEWS - Berdasarkan data laporan yang dirilis oleh Satgas Nasional Penanganan COVID-19, Provinsi Bali terbanyak zona merah.

Hal itu mengacu data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 per 11 April, terdapat 11 kabupaten/kota di Indonesia yang masuk kategori zona merah Covid-19

Disebutkan Kabupaten/Kota di Bali tersebut adalah Badung, Gianyar, Buleleng, Kota Denpasar, Tabanan. Selebihnya ada di Kalimantan dan Sumatera.

Baca Juga: Webinar Kemkominfo Cerdas Berdemokrasi : Jaga Berita, Jaga Indonesia Tercinta'

Baca Juga: Ingat! Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) 5 Mei 2021, Cek Web Untuk Daftar Gratis

Melihat hal tersebut Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., mengajak semua pihak utamanya masyarakat untuk lebih memperketat penerapan protokol kesehatan.

"Menyikapi kondisi yang dialamatkan kepada Provinsi Bali dengan adanya 4 Kabupaten/Kota yang berstatus zona merah dan itu menjadi catatan terbanyak dari yang disampaikan Satgas Nasional Penanganan COVID-19, artinya kita semua perlu lebih patuh dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan atau dengan kata lain masih banyak diantara kita yang masih mengabaikannya", papar Danrem Brigjen Husein Sagaf, S.H., di Denpasar, Kamis 15 April 2021.

Danrem memperkirakan beberapa hal terkait terjadinya kerumunan ataupun mobilitas dari masyarakat yang cukup tinggi bisa menjadi penyebab terjadinya penularan COVID-19.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali Kamis 15 April 2021, Bertambah 134 Kasus Positif

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah