Bule Inggris Tewas di Dasar Kolam, Dikira Latihan Menyelam Ternyata Sudah Tak Bernyawa

- 21 April 2021, 11:00 WIB
 Polisi mengevakuasi bule Inggris yang tewas di dasar kolam sebuah penginapan di Sanur, Selasa 20 April 2021.
Polisi mengevakuasi bule Inggris yang tewas di dasar kolam sebuah penginapan di Sanur, Selasa 20 April 2021. /Dok Humas Polresta Denpasar Bali.

INDOBALINEWS - Pengelola penginapan di Jalan Sudamala Sanur Bali dan pengendara ojek online yang tengah mengantar koper pada Selasa 20 April 2021 dikejutkan dengan penemuan seorang Bule Inggris yang tewas di dasar kolam.

Pria bernama Gavin Andrew, itu diketahui merupakan warga negara asing (WNA) asal Inggris hari itu ditemukan sudah tidak bernyawa di dasar kolam renang penginapannya di Jalan Sudamala Sanur Bali. Awalnya seorang saksi menyangka korban hanya belajar menyelam tapi lama-lama curiga karena berada di dasar kolam cukup lama.

Menurut Kabag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, dari data kartu identitas milik korban, Gavin yang lahir 14 Juni 1977 berkewarganegaraan United King Dom British itu menginap di home stay sudah satu bulan lebih tepatnya sejak Kamis 18 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: 'Punya Surat Swab Negatif, Belum Tentu Bebas Covid-19'

Baca Juga: Depresi PHK dan Ditinggal Isteri Minggat, Pria di Tabanan Pilih Gantung Diri Tinggalkan 5 Lembar Surat

"Dari keterangan saksi di penginapan selama  tinggal korban tidak pernah mengeluh dan menceritakan kepada pemilik home stay tentang kondisi kesehatannya," ujar Iptu Ketut Sukadi.

Lebih lanjut, menurut saksi namun begitu Gavin pernah bercerita kepada saksi bahwa ia pada Sabtu 17 April 2021 jatuh  saat bermain surfing. Akibatnya ia menderita luka lecet di pinggang.

Masih menurut saksi Ni Putu W, awalnya ia tak menyadari jika tamu penginapannya itu sudah tak bernyawa di dasar kolam. Ia hanya mengira tamu penginapannya itu tengah berlatih meyelam di dalam kolam. Sebab dalam keseharian selama tinggal di penginapan, Gavin memang kerap berenang. 

Baca Juga: 2 Kali Beraksi Pencuri Bobol Gudang dan Bengkel Elektronik, Pertama Sukses Kedua Kalinya Apes

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x