KPKHN Dukung Penanaman Terumbu Karang di World Environment Day yang Diinisiasi POSSI Bali

- 9 Juni 2021, 22:29 WIB
Dalam rangka memperingati World Environment Day, Wagub Cok Ace turut serta dalam kegiatan Adopsi dan Penanaman Terumbu Karang yang dipusatkan di Pantai Tulamben-Karangasem, pada Minggu 6 Juni 2021 lalu.
Dalam rangka memperingati World Environment Day, Wagub Cok Ace turut serta dalam kegiatan Adopsi dan Penanaman Terumbu Karang yang dipusatkan di Pantai Tulamben-Karangasem, pada Minggu 6 Juni 2021 lalu. /Dok Oka

INDOBALINEWS - Dalam rangka memperingati World Environment Day, Wagub Cok Ace turut serta dalam kegiatan Adopsi dan Penanaman Terumbu Karang yang dipusatkan di Pantai Tulamben-Karangasem, pada Minggu 6 Juni 2021 lalu.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pengurus Provinsi Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (PengProv POSSI) Bali, menurut Cok Ace sejalan dalam upaya menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali.

“Hal itu sesuai dengan Visi Program Pemerintah Provinsi Bali ”Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” ujar Wagub.

Ditambahkan Cok Ace, kegiatan ini merupakan salah satu momentum dalam menjaga upaya kelestarian ekosistem terumbu karang, sekaligus mendorong perekonomian wisata bahari yang cukup terdampak oleh Pandemi COVID-19 yang dirasakan selama ini.

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Maria Ditemukan Tewas di Bawah Tebing Karang di Pantai Suluban

Senada dengan Cok Ace, Ketua Umum PengProv POSSI Bali Mayor Laut KH Bagus Partha Wijaya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan selain sebagai upaya pelestarian lingkungan juga sebagai dukungan untuk sport tourism.

“Selain bergerak di bidang pembinaan prestasi, POSSI Bali juga bergerak di bidang kepedulian lingkungan.

Terkait Hari Lingkungan Hidup Internasional 2021, POSSI Bali berpartisipasi dalam kegiatan adopsi terumbu karang untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mendukung sport tourism,” ujar Bagus Partha Wijaya.

Baca Juga: Remaja Curi Pratima Untuk Modifikasi Motor, Dibekuk Polsek Abiansemal

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x