Denpasar Aktifkan Kembali Dapur Umum Gotong Royong, Sehari Bagikan 1.000 Nasi Bungkus

- 29 Juli 2021, 20:55 WIB
Berbagi nasi bungkus oleh dapur umum gotong royong Maret 2021 lalu kini diaktifkan kembali di KOta Denpasar.
Berbagi nasi bungkus oleh dapur umum gotong royong Maret 2021 lalu kini diaktifkan kembali di KOta Denpasar. /Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Pemkot Denpasar mengaktifkan kembali dapur umum gotong royong untuk kesiapsiagaan ketahanan pangan masa pandemi Covid-19 di Kota Denpasar.

Dapur umum ini dilakukan secara sukarela, tolong menolong, saling peduli dan memiliki rasa persaudaraan sebagai landasan dari vasudaiva khutumbakam atau menyama braya.

Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswati mengatakan dapur umum gotong royong akan membagikan 1.000 nasi bungkus setiap hari secara gratis yang dibagikan dua kali yakni pukul 11.00 Wita dan 16.00 Wita.

Baca Juga: PPKM di Denpasar Bali, Dari Intesifkan Disiplin Prokes Hingga Bagi Nasi Bungkus Gratis

Menurut Laxmy kebencanaan dalam bentuk pageblug agung pandemic Covid-19 yangb berlangsung sejak Maret 2020 telah berdampak ke berbagai sektor dan membuat kehidupan masyarakat terpuruk.

“Dapur umum akan dilaksanakan di Jaba Paon Kaliasem Denpasar dan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat,” katanya.

Laxmy mengatakan pangan yang akan disalurkan melalui dapur umum ini disiapkan dengan kualitas yang baik dan hygiene, bebas dari bahan-bahan yang merugikan dan dapat diterima seluruh kalangan.

Baca Juga: Rumah Sakit Swasta Se-Denpasar Bahas BOR dan Pasokan Oksigen Pasien Covid-19, Ini Hasilnya

Kata dia sasaran program adalah warga yang sangat membutuhkan, terutama mereka yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari sumber dana manapun.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah