Masifkan Tracing, Kodam IX Udayana Gelar Pelatihan Petugas Swab Covid-19 untuk Tracer

- 29 Juli 2021, 10:28 WIB
Jajaran TNI bersama para perwakilan tenaga kesehatan dari Puskesmas dan Puskesmas Pembantu di wilayah Bali, NTB dan NTT melaksanakan kegiatan pelatihan petugas swab Covid-19 melalui Vidcon di tempat kerja masing-masing yang dipimpin oleh Asops Kasdam IX/Udayana bersama Kakesdam IX/Udayana, Rabu 28 Juli 2021.
Jajaran TNI bersama para perwakilan tenaga kesehatan dari Puskesmas dan Puskesmas Pembantu di wilayah Bali, NTB dan NTT melaksanakan kegiatan pelatihan petugas swab Covid-19 melalui Vidcon di tempat kerja masing-masing yang dipimpin oleh Asops Kasdam IX/Udayana bersama Kakesdam IX/Udayana, Rabu 28 Juli 2021. /Dok Kodam IX Udayana

INDOBALINEWS - Masih tingginya peningkatan sebaran Covid-19 dan berbagai upaya penangananpun juga terus dilakukan termasuk langkah tracing.

Salah satu upaya penanganan untuk meminimalisir meluasnya penyebaran, Kodam IX/Udayana bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan tracing secara masif sebagai upaya untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

Agar dalam pelaksanaan tracing dapat berjalan sesuai yang diharapkan, pada Rabu 28 Juli 2021 diikuti para Dandim, Dandenkesyah, para Prajurit Kodam IX/Udayana yang disiapkan untuk menjadi tenaga tracer.

Baca Juga: Update penanggulangan Covid-19 di Bali Rabu 28 Juli 2021, Kasus Positif Tambah 1.452

Jajaran TNI bersama para perwakilan tenaga kesehatan dari Puskesmas dan Puskesmas Pembantu di wilayah Bali, NTB dan NTT melaksanakan kegiatan pelatihan petugas swab Covid-19 melalui Vidcon di tempat kerja masing-masing yang dipimpin oleh Asops Kasdam IX/Udayana bersama Kakesdam IX/Udayana.

Mengawali acara, Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Lalu Habibburrahim W, S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan Vidcon ini terkait dengan pelatihan petugas swab dalam rangka mendukung kegiatan PPKM Level 4 yang dilaksanakan di wilayah Kodam IX/Udayana.

Baca Juga: Bule Cantik Ditipu Agen Visa Terpaksa Kembali Ke Ukraina karena Overstay

"Kegiatan pelatihan petugas swab ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan sekaligus pengetahuan personel di Jajaran Kodam IX/Udayana khususnya. Selain itu dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kodam IX/Udayana, akan melaksanakan kegiatan tracing secara masif termasuk juga kegiatan-kegiatan yang mendukung pemutusan mata rantai Covid-19," ujar Asops Kasdam IX/Udayana dalam pernyataan resminya.

Ia juga tekankan kepada personel Kodam IX/Udayana khususnya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena dengan itu, diharapkan tingkat positif Covid-19 bisa ditekan. Disamping itu, kita juga sangat berharap pelaksanaan isolasi secara terpusat untuk lebih ditingkatkan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x