Pedagang Pasar Blahbatuh Terima Stimulus, Bupati Gianyar: Agar Bangkit dan Lanjutkan Usaha

- 12 Agustus 2021, 14:24 WIB
Bupati Gianyar Made Mahayastra (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pedagang Pasar Blahbatuh, Kamis 12 Agustus 2021.
Bupati Gianyar Made Mahayastra (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pedagang Pasar Blahbatuh, Kamis 12 Agustus 2021. /Humas Pemkab Gianyar

INDOBALINEWS – Ratusan pedagang Pasar Blahbatuh yang terdampak kebakaran belum lama ini menerima bantuan dari Pemkab Gianyar sekaligus stimlus di tengah lesunya perekonomian saat pandemi Covid-19.

Bupati Gianyar Made Mahayastra menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis di halaman belakang Kantor Bupati Gianyar, Kamis 12 Agustus 2021.

Mahayastra mentatakan bantuan stimulus kepada para pedagang Pasar Blahbatuh sebagai bentuk perhatian Pemkab Gianyar agar segera bangkit dan melanjutkan usaha.

Baca Juga: Lima Desa di Gianyar Terima Bantuan Padat Karya, Memberdayakan Warga yang Terdampak Pandemi

“Dalam kondisi seperti ini, kita harus mampu bergerak cepat meski dalam keterbatasan, semua atas kerjasama semua pihak, Pemkab Gianyar, aparat kepolisian dan TNI, bendesa, perbekel, dan Puri Blahbatuh, terima kasih,” katanya.

Kepala BPBD Gianyar Ida Bagus Suamba menyebutkan bantuan berupa uang yang ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

Pedagang yang memiliki toko menerima bantuan Rp 3 juta, kios/los Rp2 juta, dan pelataran Rp750 ribu. Di pasar tersebut terdapat 411 pedagang yang seluruhnya memiliki 22 toko, 243 kios/los, dan 298 pelataran dengan jumlah dana yang disalurkan sebesar Rp875,5 juta yang bersumber dari APBD Gianyar 2021.

"Antara jumlah, pedagang dan jumlah tempat itu tidak sama, karena ada satu pedagang memiliki lebih dari satu kios," kata Suamba.

Baca Juga: Gianyar Luncurkan Air Minum dalam Kemasan, Memanfaatkan Mata Air yang Disucikan Desa Adat

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x