Lanal Denpasar Jemput Bola, Vaksinasi ABK di Tengah Laut

- 30 Agustus 2021, 08:12 WIB
Tim Kesehatan Angkatan Laut Lanal Denpasar Bali jemput bola vaksinasi ABK kapal di tengah laut, Minggu 29 Agustus 2021.
Tim Kesehatan Angkatan Laut Lanal Denpasar Bali jemput bola vaksinasi ABK kapal di tengah laut, Minggu 29 Agustus 2021. /Dok Lanal Denpasar

 

 

INDOBALINEWS -  Upaya vaksinasi untuk masyarakat pesisir atau masyarakat maritim yang ada di Kota Denpasar, Bali terus dilakukan. Kali ini target menyasar para anak buah kapal (ABK) di tengah lau.

 

Kegiatan vaksinasi covid-19 ini diadakan secara jemput bola atau menyambangi para ABK di tengah perairan Serangan Denpasar Bali oleh Tim Kesehatan Angkatan Laut Lanal Denpasar Bali.

Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Komang Teguh mengatakan jemput bola dilakukan karena sesuai laporan yang diterima masih banyak anak buah kapal dari kapal-kapal yang lego jangkar di perairan Serangan seperti kapal yacht, kapal phinisi dan kapal nelayan yang belum divaksin.

Baca Juga: Forum Pimred PRMN Geram: Lawan Garong Uang Rakyat! Sikapi Wacana KPK

"Ini merupakan wujud peran TNI AL dalam membantu pemerintah Provinsi Bali, khususnya Kota Denpasar dalam menyukseskan program vaksinasi covid-19. Hal ini dilakukan sehingga herd immunity dapat segera tercipta di Bali.

 Lebih lanjut Danlanal juga mengatakan bahwa vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac sebanyak 100 dosis disiapkan dalam kegiatan ini. Dan kegiatan ini direncanakan berkelanjutan,  sementara data dari sejak awal pihak lanal telah menyuntikan tiga ribu dosis. Dalam kegiatan ini pihak Lanal Denpasar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x