Kodim Jembrana Sigap Bantu Warga Terjebak Banjir

- 12 Oktober 2020, 09:07 WIB
Aparat Kodim Jembrana bantu warga terjebak banjir setelah sejumlah wilayah di Jembrana terdampak banjir karena intensitas hujan yang tinggi
Aparat Kodim Jembrana bantu warga terjebak banjir setelah sejumlah wilayah di Jembrana terdampak banjir karena intensitas hujan yang tinggi /shira ade/Kodim Jembrana

INDOBALINEWS - Seperti juga wilayah lain di Bali yang dilanda cuaca ektrem beberapa hari belakangan, sejumlah wilayah di Kabupaten Jembrana juga terdampak.

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan lebatnya hujan yang terjadi sejak siang sampai malam hari, Minggu 11 Oktober 2020 menyebabkan terjadinya banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Jembrana.

Baca Juga: Kedepankan Humanis, Dandim Jembrana Pimpin Operasi Yustisi Prokes

Beberapa lokasi terjadinya banjir di Kecamatan Mendoyo seperti di ruas jalan Lingkungan Bilukpoh Kauh, Kelurahan Tegalcangkring menggenangi jalan setinggi lutut orang dewasa. Sementara di ruas jalan Denpasar-Gilimanuk banjir menggenangi jalan di depan Anjungan Cerdas Mandiri Banjar Tegak Gede Yehembang Kangin, yang menyebakan kemacetan namun masih bisa dilewati kendaraan roda empat.

Baca Juga: Pangdam IX/Udayana dan Forkopimda Bali Peringati HUT TNI

Banjir juga menggenangi ruas jalan Denpasar-Gilimanuk depan Puskesmas II Yehembang serta jalan Desa Banjar Tengah Penyaringan. Di duga banjir yang terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga meluapnya air saluran irigasi ke badan jalan dan juga menggenangi beberapa rumah warga.

Baca Juga: Prajurit Kodim Jembrana Dapat Penyuluhan Hukum

Meskipun hujan lebat masih berlangsung mengetahui adanya beberapa wilayah dilanda banjir, Aparat TNI dari Para Babinsa Jajaran Koramil Kodim 1617/Jembrana di bawah guyuran hujan terjun langsung ke desa binaan masing-masing guna membantu warga sekaligus memantau perkembangan situasi serta mengantisipasi apabila luapan air hujan terus meningkat.

Baca Juga: Dandim Jembrana Sosialisasi Perbup Nomor 36 Tahun 2020

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x