Basarnas Bali Gelar Siaga SAR Khusus Jelang Libur Panjang

- 27 Oktober 2020, 15:00 WIB
Basarnas seluruh wilayah kerja di Indonesia menggelar siaga SAR Khusus melalui peningkatan kesiapsiagaan, koordinasi lintas sektoral serta pergerakan Alut dan personil yang dimulai hari ini Selasa 27 Oktober 2020.
Basarnas seluruh wilayah kerja di Indonesia menggelar siaga SAR Khusus melalui peningkatan kesiapsiagaan, koordinasi lintas sektoral serta pergerakan Alut dan personil yang dimulai hari ini Selasa 27 Oktober 2020. /Dok Basarnas Bali

  INDOBALINEWS - Basarnas seluruh wilayah kerja di Indonesia menggelar siaga SAR Khusus melalui peningkatan kesiapsiagaan, koordinasi lintas sektoral serta pergerakan Alut dan personil yang dimulai hari ini Selasa 27 Oktober 2020.

Baca Juga: Sakit di Tengah Laut, Kapten Kapal Liberia Minta Dievakuasi Basarnas Bali

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi peningkatan angka wisatawan di masa libur panjang cuti bersama dan hari raya.

Menjelang cuti bersama dan hari raya Maulid Nabi Muhammad SAW diprediksi akan terjadi peningkatan angka wisatawan yang akan menikmati waktu libur panjangnya di beberapa objek wisata.

Baca Juga: End Of The Year 2020, The Rising Opportunity for Solo Travelling in Bali at Pandemic Covid-19

Gede Darmada, S.E., M.AP, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali)
Gede Darmada, S.E., M.AP, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Dok Basarnas Bali

Menurut Gede Darmada, S.E., M.AP, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Siaga SAR khusus di Bali berlangsung sejak hari ini, Selasa 27 Oktober sampai dengan Senin 2 November 2020.

"Pagi hari tadi Heli SAR BO 105 take of dari hanggar Basarnas di Kelan untuk melakukan maintenance flight sekaligus pemantauan udara dengan rute Kuta, Legian, Tanah Lot, Sanur dan Ngurah Rai," jelas Gede Darmada, S.E.

Baca Juga: Presiden : Pastikan Vaksin Covid-19 Lewat Uji Klinis, Aman dan Efektif

Ketika ditemui usai mengikuti Rapat Koordinasi Sosialisasi dan Implementasi Rencana Induk Penanggulangan Bencana 2020-2024, Darmada menyatakan bahwa kesiaapsiagaan ini dilakukan serentak oleh beberapa instansi terkait termasuk Basarnas.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x