Pertiwi Bali Adakan Pasar Murah UMKM Bali, Upaya Atasi Krisis Selama Pandemi

- 8 November 2020, 22:47 WIB
Ketua Pertiwi Bali, Nunuk Andriati (paling kanan) dan Wakil Ketua Pertiwi Bali Hana Siregar (paling kiri) dalam acara Pasar Murah UMKM yang digelar Sabtu (7/11) di Desa Budaya Kertalangu Denpasar Bali
Ketua Pertiwi Bali, Nunuk Andriati (paling kanan) dan Wakil Ketua Pertiwi Bali Hana Siregar (paling kiri) dalam acara Pasar Murah UMKM yang digelar Sabtu (7/11) di Desa Budaya Kertalangu Denpasar Bali /Zahra

INDOBALINEWS - Pandemi Covid-19 membuat banyak macam sektor usaha dan pariwisata menjadi terpuruk,  terutama di Bali yang merupakan pusat pariwisata nasional dan internasional.

Di tengah sulitnya usaha dunia wisata di Bali, sebuah organisasi sosial, Pertiwi Indonesia Bali (Pertiwi Bali) merasa perlu mencari solusi atas kesulitan masyarakat dan mewujudkannya dalam bentuk kegiatan Pasar Murah UMKM pada Sabtu (7/11) di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar, Bali.

Ketua Umum Pertiwi Bali, Nunuk Andriati mengungkapkan bahwa pelaku usaha kecil (UMKM) perlu didukung karena mereka saat ini menjadi penopang utama bagi masyarakat mendapatkan penghasilan dalam situasi yang sulit ini.

Baca Juga: Pertiwi Indonesia Bali Akan Gelar Pasar Murah UMKM di Desa Budaya Kertalangu, Sabtu (7/11)

Pertiwi Bali merasa perlu membantu upaya mereka dengan mengadakan Pasar Murah UMKM. Yang tujuannya membantu mempromosikan produk-produk yang mereka buat dan sekaligus berjualan dalam acara tersebut.

Suasana kegiatan Pasar Murah UMKM yang digelar Pertiwi Indonesia Bali pada Sabtu (7/11) di Desa Budaya Kertalangu Denpasar Bali
Suasana kegiatan Pasar Murah UMKM yang digelar Pertiwi Indonesia Bali pada Sabtu (7/11) di Desa Budaya Kertalangu Denpasar Bali Zahra

“Dan kegiatan ini bukan hanya sekedar peduli atau mengadakan pasar murah, namun  membantu pelaku UMKM dengan kemudahan ikut dalam pasar murah dan tidak memungut biaya apapun, itu bentuk nyata dukungan kami,” tutur Nunuk Andriati.

Baca Juga: Penerbangan Perdana Cargo Flight, Realisasi Ekspor Produk Lokal Bali

Dalam kegiatan tersebut, rupanya para peserta boleh berjualan tanpa dibebani biaya sewa tempat, bahkan juga tanpa perlu membagi hasil penjualan kepada panitia.

Halaman:

Editor: Rudolf


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x