Penerbangan Perdana Cargo Flight, Realisasi Ekspor Produk Lokal Bali

- 7 November 2020, 17:00 WIB
Pesawat Garuda yang membawa ekspor produk lokal Bali Denpasar - Hongkong di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Sabtu 7 November 2020
Pesawat Garuda yang membawa ekspor produk lokal Bali Denpasar - Hongkong di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Sabtu 7 November 2020 /Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Gubernur Bali Wayan Koster secara resmi melepas penerbangan perdana Maskapai Garuda Indonesia rute khusus kargo Denpasar - Hongkong di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu 7 November 2020.

Penerbangan perdana ini menandai realisasi ekspor produk lokal Bali. Dalam penerbangan ini cargo mengankut sebanyak 30 ton kargo yang terdiri dari komoditas perikanan dan hasil bumi lainnya dari Bali.

Baca Juga: Heboh Video Porno Mirip Wajahnya Jadi Trending, Gisel Asik Main Tiktok Bareng Gempi

Dalam ksempatan itu Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi dan menyambut baik ekspor komoditas lokal Bali di tengah kondisi industri pariwisata yang belum kembali normal akibat pandemi Covid-19

Baca Juga: Jenazah Terdampar di Petitenget Bali, Diduga Pemilik Motor yang 2 Hari Terparkir

“Dengan waktu tempuh yang semakin pendek maka semakin besar peluang komoditas lokal khususnya produk perikanan dan pertanian lokal Bali untuk diserap di pasar ekspor,” kata mantan anggota DPR RI tiga periode seperti yang dikutip indobalinews.com.

Baca Juga: Deklarasi Tolak Tajen, Warga Sepang Bali Hindari Kluster Baru Covid-19

Ditambahkannya juga bahwa penambahan layanan kargo ekspor ini sejalan dengan arah kebijakan Gubernur Bali dalam pembangunan pangan dalam jumlah dan kualitas yang tidak saja memenuhi kebutuhan di krama Bali namun juga berorientasi ekspor.

Gubernur Bali, Wayan Koster, berharap adanya tambahan layanan penerbangan kargo ini akan dapat meningkatkan gairah produksi UMKM dan memperbaiki diversifikasi produk ekspor Bali sehingga ekonomi masyarakat dapat tumbuh secara berkualitas dan tangguh.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x