Desa Wisata Tete Batu Mendunia, 34 OPD di NTB Pusatkan Tupoksinya

- 16 September 2021, 18:10 WIB
Salah satu sudut Desa Wisata Tete Batu, Lombok Timur yang mewakili Indonesia di kompetisi internasional desa wisata yang diselenggarakan UNWTO.
Salah satu sudut Desa Wisata Tete Batu, Lombok Timur yang mewakili Indonesia di kompetisi internasional desa wisata yang diselenggarakan UNWTO. /Dok. Humas Pemkab Lombok Timur

INDOBALINEWS - Desa Wisata Tete Batu yang mewakili Indonesia pada 'event' pariwisata kelas dunia, menjadikan lokasi tersebut tak pernah sepi.

Bahkan, kata Praktisi Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB), Kusma Adan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di NTB juga ikut melakukan pembenahan.

Baca Juga: Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Kuasa Hukum Zainal Tayeb Diadukan ke Peradi

"Tak kurang dari 34 OPD baik yang dari Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten, terpusat bekerja di sini," katanya, Kamis, 16 September 2021.

Semua OPD ini, tuturnya, bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Mulai dari infrastruktur pendukung, UKM, Kesehatan, Pendidikan, sampai ke hal-hal yang sifatnya pembinaan mental masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Hakim New York Tolak Permintaan Donald Trump, Terkait Kasus Tuduhan Pelecehan Seksual

Budaya gotong royong peninggalan nenek moyang kita yang hampir punah, ungkap Kusma, di sini bisa kita lihat, semata untuk menjadikan Desa Wisata ini menjadi juara.

"Semua elemen masyarakat bahu membahu untuk melakukan pembenahan, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dari OPD terkait. Tidak ada tingkatan strata," jelasnya.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x