Desa Wisata Tete Batu Lombok Timur Ikuti Kompetisi UNWTO, Awal Kebangkitan Pariwisata

- 2 September 2021, 11:34 WIB
Salah satu sudut Desa Wisata Tete Batu, Lombok Timur yang mewakili Indonesia di kompetisi internasional desa wisata yang diselenggarakan UNWTO.
Salah satu sudut Desa Wisata Tete Batu, Lombok Timur yang mewakili Indonesia di kompetisi internasional desa wisata yang diselenggarakan UNWTO. /Dok. Humas Pemkab Lombok Timur

INDOBALINEWS – Di tengah keterpurukan pariwisata akibat pandemi Covid-19, Desa Wisata Tete Batu tampil dalam kompetisi internasional yang digelar United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

Desa Wisata Tete Batu, Sikur, Lombok Timur, NTB mewakili Indonesia dalam kompetisi UNWTO tersebut setelah menyisihkan 74.995 desa di Tanah Air.

Sekretaris Daerah Lombok Timur Drs. H.M. Juaini Taufik, M.Ap. mengatakan penilaian telah dilakukan oleh  Tim Best Tourism Village (BTV) yang diselenggarakan oleh Organisasi Pariwisata Dunia PBB atau United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

Baca Juga: Genjot Kunjungan Wisatawan, BPOLBF Luncurkan 30 Desa Wisata Tematik Nusa Tenggara Timur

"Patut disyukuri dan diapresiasi kerjasama semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu," kata Juaini Taufik, Kamis, 2 September 2021.

Kata dia keikutsertaan Desa Wisatab Tete Batu ke ajang kometisi dunia ini juga akan menjadi promosi gratis pariwisata Indonesia.

"Ini bisa jadi awal kebangkitan pariwisata kita, yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19," tuturnya.

Juaini Taufik  menyebut setelah terpilih mewakili Indonesia, Desa Tete Batu terus berbenah memperbaiki sarana dan prasarana untuk menyempurnakan kesiapan destinasi ini menyambut wisatawan yang lebih banyak.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x