Satu Lagi Tempat Isoter di Denpasar Ditutup, Tingkat Keterisian 31,31 Persen

- 16 September 2021, 20:16 WIB
Salah satu  hotel di Bali yang menjadi lokasi Isoter.
Salah satu hotel di Bali yang menjadi lokasi Isoter. /Dok Hums Pemkot Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar kembali menutup satu tempat isolasi terpusat (Isoter).
 
Tempat Isoter yang ditutup yakni Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bali yang berada di Jalan Letda Tantular Denpasar.

Sehingga per Kamis 16 September 2021 ini hanya tersisa 5 tempat Isoter. Dari lima tempat Isoter ini, tempat keterisiannya pun rendah yakni 31,31 persen.

Baca Juga: Minuman Penguat Imun Aloe Buni Cocok di Masa Pandemi
 
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 I Dewa Gede Rai mengatakan berkurangnya tempat Isoter ini dikarenakan kasus positif harian Covid-19 mengalami penurunan.

"Jika kasus terus melandai, tempat Isoter akan difokuskan di hotel yang berada di kawasan Sanur," ujar Dewa Rai. Ditambahkannya juga bahwa hotel di kawasan Sanur dipilih sebagai pusat isoter karena hotel tersebut memiliki kapasitas bed yang banyak.

Baca Juga: Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Kuasa Hukum Zainal Tayeb Diadukan ke Peradi
 
Selain itu, juga akan mengurangi persebaran petugas baik dari petugas medis, Satpol PP, dan BPBD. “Akan ada dua hotel yang kami jadikan tempat Isoter nanti dan keduanya berada di wilayah Sanur,” katanya. Dua hotel di Sanur ini memiliki kapasitas 350 bed, dan 244 bed.
 
Adapun jumlah bed Isoter yang disiapkan di Denpasar saat ini sebanyak 990 bed, dan yang terisi sebanyak 310 bed. “Sisanya masih 680 bed, dengan persentase keterisian sebanyak 31,31 persen,” katanya.

Baca Juga: Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unram Juarai Kompetisi Tingkat Internasional
 
Sementara itu lima hotel yang masih digunakan tempat Isoter saat ini yakni salah satu hotel di Kuta, Kabupaten Badung dengan kapasitas 199 bed yang masih terisi sebanyak 3 bed.
 
Werdhapura Village di Sanur dengan kapasitas 85 bed yang terisi sebanyak 7 bed. Salah satu hotel di Jalan Cokroaminoto, dari kapasitas 112 bed terisi 1 bed.

Baca Juga: Hafsan Hirwan: HDCI NTB Kebut Misi Kemanusiaan

Salah satu hotel di Kawasan Sanur dengan kapasitas 350 bed yang terisi sebanyak 205 bed. Serta salah satu hotel di kawasan Sanur dengan kapasitas 244 bed yang terisi sebanyak 94 bed.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x