Bali Terbaik se-Indonesia: Jumlah Pasien Isoter Lebih Banyak dari Isoman

- 30 Agustus 2021, 08:56 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan Forkopimda Bali, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu 29 Agustus 2021.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan Forkopimda Bali, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu 29 Agustus 2021. /Humas Polri/humas polri

INDOBALINEWS - Jumlah pasien terpapar Covid19, yang dirawat di tempat isolasi terpusat (Isoter) dibandingkan dengan pasien yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di Bali persentasenya paling tinggi se-Indonesia. 

Hal ini disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau langsung lokasi Isoter di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur Bali, Minggu 29 Agustus 2021. 

Untuk itu ia menyampaikan apresiasinya kepada warga dan Forkopimda di Bali karena pencapaian ini. "Jumlah yang diisoter jauh lebih banyak daripada isoman, jadi yang di Isoter hampir 60 persen yang isoman 25 persen jadi ini angka isoter terbaik se-Indonesia,” kata Kapolri seperti yang dikutip dari lama resmi humas.polri.go.id.

Baca Juga: Lanal Denpasar Jemput Bola, Vaksinasi ABK di Tengah Laut

Dengan begitu, Sigit berharap, laju pertumbuhan virus corona akan semakin dapat ditekan. Sehingga, aktivitas perekonomian masyarakat di Pulau Dewata akan kembali pulih, setelah terpukul saat Pandemi Covid-19.

Meski begitu, mantan Kapolda Banten ini mengakui ada beberapa hal yang harus diperbaiki kedepannya. Terutama soal sinkronisasi data antara daerah dengan pusat.

Baca Juga: Forum Pimred PRMN Geram: Lawan Garong Uang Rakyat! Sikapi Wacana KPK

“Jadi mudah-mudahan dengan langkah-langkah ini pertumbuhan covid betul-betul bisa dijaga. Kemudian yang sedang diperbaiki terkait masalah tracing, ada proses sinkronisasi data antara pusat dengan daerah, sehingga kegiatan tracing, testingnya pun bisa dilaksanakan maksimal,” ujar eks Kabareskrim Polri itu.

Lebih lanjut, Sigit juga memberikan apresiasi kepada Forkopimda Bali yang telah bekerja keras menekan laju pertumbuhan virus corona. Pasalnya, saat ini penyebaran Covid-19 di Bali, telah mengalami penurunan.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: humas.polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x