Warga Padang Sambian Hilang saat Spear Fishing di Pantai Kuta Bali

- 26 September 2021, 05:31 WIB
Tim Sar tengah melakukan pencarian terhadap seorang warga Padang Sambian Denpasar Bali yang hilang saat tengah spear fishing di Pantai Kuta, Sabtu 25 September 2021.
Tim Sar tengah melakukan pencarian terhadap seorang warga Padang Sambian Denpasar Bali yang hilang saat tengah spear fishing di Pantai Kuta, Sabtu 25 September 2021. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEW - Seorang warga yang beralamat di Jalan Mahendradata, Padang Sambian dilaporkan terseret arus saat melakukan kegiatan spear fishing (memanah ikan) di Pantai Kuta pada Sabtu 25 September 2021.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan kejadian tersebut dari Made Sumitra anggota PolAir Kedonganan sekira pukul 07.00 Wita.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada,S.E.,M.AP. yan membernarkan informasi tersebut,  pihaknya menerima laporan pukul 07.00 Wita bahwa ada satu orang warga belum kembali dari aktivitas spearfishing di Pantai Kuta.

Baca Juga: Azis Syamsuddin Tersangka, Ini Kasus yang Menjeratnya

"Korban yang bermana, Alfret Yetimau (L) 35 tahun dan rekannya Marjolus datang ke Pantai Kuta pada Jumat 24 September 2021 sekitar pukul 19.30 Wita," ujar Gede yang dikutip indobalinews.com Minggu 26 September 2021.

Dari informasi rekan korban, Marjolus korban kemudian berenang sejauh 300 meter selanjutnya menyelam di kedalaman 10 sampai 15 meter. Numun setelah menyelam sekitar 2 jam korban belum juga muncul ke permukaan.

Baca Juga: Pekerjakan Perajin Tenun Gringsing Satu Desa, Menteri Sandiaga Uno Beri Solusi di Masa Pandemi

Menindaklanjuti laporan tersebut Basarnas Bali dengan 10 orang personil, dua unit jetski serta satu unit rubber boat diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melaksanakan upaya pencarian dan pertolongan kepada korban.

"Dua unit Rubber boat dari Basarnas dan Balawista Badung dikerahkan untuk melakukan pencarian di area lokasi hilangnya korban. Kami juga mengerahkan dua unit jetski untuk memaksimalkan pencarian" terang Darmada.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x