Hilang Semalaman saat Spear Fishing, Warga Buleleng Akhirnya Ditemukan

- 18 September 2021, 11:48 WIB
Warga Buleleng Bali yang hilang semalaman saat spear fishing ditemukan meninggal dunia Sabtu 18 September 2021.
Warga Buleleng Bali yang hilang semalaman saat spear fishing ditemukan meninggal dunia Sabtu 18 September 2021. /Dok Basarnas Bali

 

INDOBALINEWS - Satu orang warga Desa Pemaron, Buleleng dilaporkan hilang semalaman saat melakukan Spear Fishing (kegiatan memanah ikan--red) di Pantai Penimbangan, Desa Baktisegara, Buleleng Pada Sabtu18 September 2021.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan pertama dari Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng pada Sabtu pukul 07.10 Wita.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.AP. menjelaskan bahwa korban laki-laki berusia 41 tahun yang bermana, Ketut Puspada pada Jumat 17 September 2021 pukul 20.00 Wita melakukan aktifitas spear fishing di Pantai Penimbangan Buleleng.

Baca Juga: Air Susu Dibalas Air Tuba: Dibantu Kerja di Bali, Harik Malah Gadaikan Motor Teman

Korban berenang sejauh 150 mater dan menyelam di kedalaman 5 sampai 10 meter. "Namun setelah korban menyelam lebih dari 3 jam, korban belum juga naik ke permukaan air, " terang Darmada, Sabtu 18 September 2021.

Lebih lanjut dikatakan oleh Darmada, seusai menerima laporan, Basarnas Bali mengirimkan delapan orang Rescuer dari Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng.

Baca Juga: Makna yang Terkandung dalam Konsep Rumah Adat Bali

Tim rescuer juga dilengkapi dengan peralatan selam dan perahu karet menuju lokasi Kejadian dan memulai pencarian dengan melaksanakan briefing tentang pembagian area pencarian.

"Tak berselang lama sekitar pukul 09.40 kami menerima informasi bahwa ada sesosok mayat ditemukan sekitar 4,6 Km arah barat lokasi kejadian pada koordinat 8°9.166'S  - 115°1.920'T. Kemudian berhasil kami evakuasi selanjutnya dibawa ke rumah duka menggunakan Ambulance Emergency Cervice"tutupnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x