Waspada Cuaca Buruk: Nelayan Hilang Dihantam Ombak di Perairan Jembrana

- 12 Agustus 2021, 09:52 WIB
Tim SAR mencari nelayan yang hilang di laut setelah dihempas ombak Kamis 12 Agustus 2021.
Tim SAR mencari nelayan yang hilang di laut setelah dihempas ombak Kamis 12 Agustus 2021. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Dua orang nelayan terhantam ombak saat hendak sandar di Perairan Air Kuning, Jembrana, Kamis 12 Agustus 2021 pagi.

Satu orang berhasil selamat atas nama Asrul Salim (26) beralamat di Banjar Tengah, sementara itu satu nelayan hilang dan korban yang masih dalam pencarian atas nama Suhairi (50) warga Banjar Munduk.

Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) kurang lebih pukul 07.45 Wita menyebutkan bahwa mereka mulai melaut pada Rabu 11 Agustus 2021 malam dan kembali hendak sandar sekitar pukul 06.00 Wita.

Baca Juga: Kasus Positif Covid Masih TInggi: 30% BerKTP Luar Denpasar

"Informasi kami terima dari Bapak Pardi dengan perkiraan lokasi di koordinat 8° 24.558'S - 114° 37.675'T ," terang Gede Darmada, S. E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali.

Sebanyak delapan personil dari Pos SAR Jembrana digerakkan ke lokasi untuk melakukan pencarian.

"Data cuaca yang kami terima saat ini kondisi berawan hingga hujan ringan dan ketinggian gelombang 1 sampai dengan 2 meter," tuturnya.

Baca Juga: Ibu Menyusui dan Wanita Hamil Boleh Kok Divaksin, Asalkan

Setibanya di Pantai Air Kuning tim berkoordinasi dengan kelompok nelayan, selanjutnya melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai. "Karena kejadiannya saat akan mendekati sandar, maka fokus awal pencarian kita lakukan di pinggir pantai," tutup Darmada.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x