Bali Jagadhita Culture Week 2021: Digitalisasi UMKM dan Pariwisata Bali

- 2 Oktober 2021, 09:41 WIB
Sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) akan digelar Bali Jagadhita Culture Week 2021 (BJCW 2021) yang berlangsung pada 4-6 Oktober 2021 di Dharma Negara Alaya, Denpasar Bali.
Sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) akan digelar Bali Jagadhita Culture Week 2021 (BJCW 2021) yang berlangsung pada 4-6 Oktober 2021 di Dharma Negara Alaya, Denpasar Bali. /Dok Humas BI Bali

 

INDOBALINEWS - Sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) akan digelar Bali Jagadhita Culture Week 2021 (BJCW 2021) yang berlangsung pada 4-6 Oktober 2021 di Dharma Negara Alaya, Denpasar Bali.

Menurut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho kegiatan ini merupakan flagship event Bank Indonesia di bidang pengembangan UMKM dan menjadi rangkaian acara Karya Kreatif Indonesia (KKI) seri ke-II tahun ini.

"BJCW 2021 diselenggarakan dengan tujuan untuk mempromosikan produk-produk UMKM di dalam dan luar negeri, sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI)," ujar Trisno Nugroho dalam pernyataan resminya Jumat 1 Oktober 2021.

Baca Juga: Selain Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Banyak Harapan Lain di 1 Oktober 2021 dan Jadi Trending

Ia juga mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat mendorong UMKM untuk lebih berkembang, tidak hanya bagi UMKM binaan dan mitra binaan Bank Indonesia saja, namun juga untuk seluruh UMKM di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Bank Indonesia juga berharap sinergitas seluruh pihak untuk memfasilitasi UMKM agar berkembang dan mandiri sehingga menjadi pilar perekonomian Indonesia yang kokoh untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Baca Juga: Diduga Terkait Situs Judi, Mantan Striker Chelsea Diselidiki Polisi Brasil

Dari sisi rangkaian acara, kegiatan BJCW kali ini lebih beragam dibandingkan penyelenggaraan pada tahun sebelumnya. Sesuai dengan strategi pengembangan UMKM.

Acara ini juga berusaha untuk meningkatkan kapasitas UMKM berorientasi ekspor melalui talkshow (fashion dan kopi), serta kapasitas pemasaran dan pembayaran digital melalui onboarding UMKM.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x