Dukung Kemajuan Dunia Pendidikan, Program BI Mengajar di Bali Diapresiasi

- 5 Agustus 2021, 22:08 WIB
Program BI Mengajar di SMKN 2 Denpasar Bali, Kamis 5 Agustus 2021.
Program BI Mengajar di SMKN 2 Denpasar Bali, Kamis 5 Agustus 2021. /Shira Indobalinews

INDOBALINEWS - Para siswa dan pendidik di SMKN 2 Denpasar Bali mengapresiasi progam Bank Indonesia (BI) Mengajar yang digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali yang pada Kamis 5 Agustus 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kepala SMKN 2 Denpasar, Drs. I Dewa Bagus Ketut Wartawan seusai mendampingi para siswanya mengikuti program BI Mengajar yang dibimbing langsung oleh Kepala Perwakilan BI Bali Trisno Nugroho.

"Kegiatan ini sangat bagus sekali, baru kali ini kami mengetahui tugas dan peran Bank Indonesia. Tadi kami juga dikenalkan dengan QRIS yang menurut saya sangat baik sekali," ujar Dewa Bagus.

Baca Juga: Update Covid-19 Bali Kamis 5 Agustus 2021: Kasus Baru Positif Bertamabah 1.470

Ia juga berharap kegiatan seperti itu tak hanya sesekali saja dilakukan, tetapi berlanjut dan berkesinambungan di masa yang akan datang.

Apresiasi ini juga disampaikan sejumlah siswa yang mengikuti program di hari itu yang tampak antusias belajar dan bertanya tentang banyak hal mulai dari pentingnya menuntut ilmu dan ulet dalam belajar untuk mengejar cita-cita hingga pentingnya QRIS sebagai transformasi sisi kehidupan di era digital.

Baca Juga: Waspada di Jimbaran Kerap Terjadi Transaksi Narkoba, Polisi Tangkap AD yang Simpan Tembakau Sintetis

"Jangan ragu menempatkan cita-cita setinggi mungkin dengan terus tekun dan bersemangat belajar pantang menyerah. Apapun kondisi dan latar belakang kita, dengan kerja keras, belajar kita pasti bisa mencapainya," jelas Trisno Nugroho yang menjadi 'Guru Tamu' kali ini.

Ia juga memompa semangat para siswa untuk kreatif mencari sumber-sumber ilmu di ruang digital dan sumber lain yang ada di sekeliling kita untuk menambah wawasan dan cerdas berliterasi digital.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x