Capai Herd Immunity, Destinasi Wisata Lotim Aman Dikunjungi

- 8 November 2021, 19:57 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, Drs. H.M. Juaini Taufik (atas), Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, DR. H. Fathurrahman, M.Kes bersama Kapolres Lombok Timur, AKBP. Herman Suyono  (bawah).
Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, Drs. H.M. Juaini Taufik (atas), Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, DR. H. Fathurrahman, M.Kes bersama Kapolres Lombok Timur, AKBP. Herman Suyono (bawah). /Habib Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Capaian vaksinasi Kabupaten Lombok Timur (Lotim) untuk dosis pertama sudah mencapai 70, 21 persen, atau setara dengan 952.470 orang dari jumlah penduduk 1,3 juta jiwa.

Lotim dengan jumlah penduduk yang terpadat di Provinsi NTB, kata Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, DR. H. Fathurrahman, M.Kes, awalnya diprediksi akan mencapai herd immunity pada akhir Desember 2021.

Tetapi dengan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Derah, serta semua stake holder, katanya, waktu bisa dipersingkat.

Baca Juga: Literasi Digital: Tips Pakai Google Search Lebih Efektif

"Kerja keras Tim Percepatan Vaksinasi Covid-19, ditambah dengan kesadaran masyarakat yang cukup tinggi, herd immunity bisa dicapai lebih cepat," katanya, di Selong, Senin, 8 November 2021.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, Drs. H.M. Juaini Taufik, menyatakan, dengan tercapainya herd immunity ini, menunjukkan bahwa destinasi wisata bisa dibuka kembali.

Semua destinasi wisata yang ada di semua wilayah Lotim, bagi Juani Taufik, aman untuk dikunjungi.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Dana Insentif Tabanan: KPK Konfirmasi Stafsus Eks Bupati

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x