Basarnas Usia Emas, Gelar Donor Darah Serempak Seluruh Indonesia

- 2 Februari 2022, 17:11 WIB
Memperingati Basarnas Usia Emas, digelar aksi sosial donor darah di seluruh Indonesia, Rabu 2 Februari 2022.
Memperingati Basarnas Usia Emas, digelar aksi sosial donor darah di seluruh Indonesia, Rabu 2 Februari 2022. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali menggelar kegiatan donor darah, Rabu 2 Februari 2022.

Aksi donor darah kali ini diselenggarakan secara serempak oleh Basarnas dan Kantor Pencarian dan Pertolongan di seluruh Indonesia.

Bersamaan dengan HUT Basarnas Emas ke 50, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menargetkan 50 kantong darah. Pada acara tersebut turut hadir Ketua Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Bali, I Ketut Pringgantara. 

 Baca Juga: Biar Masyarakat Tak Bingung, Seragam Satpam Ganti Warna Lagi

"Pada momen 50 tahun Basarnas Emas dengan target 50 kantong darah, kami berhasil mengumpulkan 62 kantong darah, baik dari para pegawai dan potensi SAR yang kami undang," ucap Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.A.P. 

Menurutnya kegiatan donor darah dinilai sangat penting, mengingat di masa pandemi covid 19 ini kebutuhan akan darah meningkat. 

 Baca Juga: Harga Emas Naik per Rabu 2 Februari 2022, Usai Anjlok Sepekan Lalu

Berdasarkan data terakhir World Health Organization (WHO) kebutuhan minimal darah di Indonesia sekitar 5,1 juta kantong darah per tahun.

Di Bali sendiri data yang tercatat bahwa rata-rata kebutuhan darah dalam satu semester mencapai 10 ribu kantong. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x