Marsda TNI Henri Alfiandi Pimpin Basarnas, Marsekal Madya Bagus Puruhito Purna Tugas

- 4 Februari 2021, 16:55 WIB
Pelantikan Kabasarnas baru dilakukan oleh Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi di Ruang Mataram Gedung Karya Kementerian Perhubungan, Kamis 4 Februari 2021.
Pelantikan Kabasarnas baru dilakukan oleh Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi di Ruang Mataram Gedung Karya Kementerian Perhubungan, Kamis 4 Februari 2021. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - pucuk pimpinan Korps Baju Orange atau Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) resmi berganti pada Kamis 4 Februari 2021.

Kabasarnas Marsekal Madya TNI (Pur) Bagus Puruhito yang sudah purna tugas digantikan oleh Marsekal Muda (Marsda) TNI Henri Alfiandi.

Kabasarnas baru yang lahir 24 Juli 1965 di Maospati, Magetan, Jawa Timur ini sebelumnya  menjabat sebagai Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara (Asop KSAU).

Baca Juga: Truk Tabrak 2 Motor, Warga Solo Tewas Terlempar di Jalan Gatot Subroto Denpasar Bali

Pelantikan Kabasarnas baru dilakukan oleh Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi di Ruang Mataram Gedung Karya Kementerian Perhubungan, Kamis 4 Februari 2021.

Marsekal Muda (Marsda) TNI Henri Alfiandi adalah alumni Akademi Angkatan Udara Tahun 1988.

Baca Juga: Tenun Endek Bali Resmi Tercatat Sebagai Kekayaan Intelektual

Dalam sambutannya, Menhub mengucapkan selamat kepada Kabasarnas baru. "Semoga, amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada Saudara dapat Saudara laksanakan dengan sebaik-baiknya," katanya seperti yang dikutip indobalinews.com dari siaran pers Basarnas Bali.

Menhub juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kabasarnas purna atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat Kabasarnas.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x