Dies Natalis FK UGM ke-76, Kolaborasi Layanan Kesehatan Digelar Kagama di Lapas Kerobokan

- 6 Februari 2022, 20:11 WIB
Kagama Bali menggelar aksi sosial layanan kesehatan di Lapas Kerobokan Sabtu 5 Februari 2022 dalam rangkaian Dies Natalis FK UGM Yogyakarta.
Kagama Bali menggelar aksi sosial layanan kesehatan di Lapas Kerobokan Sabtu 5 Februari 2022 dalam rangkaian Dies Natalis FK UGM Yogyakarta. /Dok Humas Kagama Bali

INDOBALINEWS - Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Bali menggelar kolaborasi layanan kesehatan di Lapas Kerobokan, Denpasar, Bali Sabtu 5 Februari 2022.

Ketua Kagama Bali IGN Agung Diatmika mengatakan layanan kesehatan itu dilaksanakan dalam rangkaian Dies Natalis ke-76 Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

“Acara ini merupakan bagian dari acara nasional yang digelar oleh Kagama Kedokteran pada 47 Lapas di 30 provinsi,” kata IGN Agung Diatmika.

Baca Juga: Baru 5 Hotel yang Siap Dipakai untuk Bali Warm Up Vacation untuk PPLN

Acara nasional itu dibuka secara virtual oleh Wakil Ketua Kagama Budi Karya Sumadi yang juga adalah Menteri Perhubungan.

Dalam pelaksanaannya, Kagama berkolaborasi dengan sejumlah pihak antara lain Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Asosiasi Rumah Sakit TNI dan Polri, Kemenkumham dan pihak Lapas.

Baca Juga: Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Persita Kubur Mimpi Kebangkitan Persiraja

“Kita harapkan kolaborasi ini akan berlanjut untuk memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan seperti warga yang sedang menjalani pembinaan di Lapas ini,” kata Diatmika lagi.

Layanan yang diberikan tersebut mulai dari vaksinasi COVID-19, penyuluhan pola hidup sehat serta kesehatan produksi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x