MotoGP Indonesia 2022: ITDC Libatkan 553 Warga Lokal sebagai Marshall dan Tenaga Kebersihan

- 10 Februari 2022, 11:37 WIB
Sebanyak 553 warga lokal Lombok dilibatkan sebagai marshall dan tenaga kebersihan dalam perhelatan lomba balap motor dunia MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok.
Sebanyak 553 warga lokal Lombok dilibatkan sebagai marshall dan tenaga kebersihan dalam perhelatan lomba balap motor dunia MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok. /themandalikagp.com

INDOBALNEWS – Sebanyak 553 warga lokal Lombok dilibatkan sebagai marshall dan tenaga kebersihan dalam perhelatan lomba balap motor dunia MotoGP Indonesia 2022.

Mereka dipekerjakan selama proses persiapan dan pelaksanaan tes pramusim 11-13 Februari dan acara puncak MotoGP Maret 2022 mendatang di Sirkuit Mandalika Lombok.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika melalui Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku bagian dari ITDC Group, berkomitmen melibatkan sebanyak mungkin warga lokal dalam perhelatan ini.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP Indonesia: Sejumlah Pebalap Jajal Sirkuit Mandalika Lombok 11-13 Februari 2022

Tercatat, hingga saat ini ITDC telah memperkerjakan 553 orang SDM lokal yang akan bertugas saat event Mandalika MotoGP Official Test.

Sebanyak 338 orang di antaranya akan bertugas sebagai marshal dan 215 orang merupakan tenaga kebersihan di Pertamina Mandalika Circuit.

Proses perekrutan warga lokal sebagai marshal melibatkan komunitas otomotif NTB dan Karang Taruna Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Warga lokal yang direkrut berasal dari enam Desa Penyangga The Mandalika, antara lain Desa Kuta, Sengkol, Rembitan, Sukadana, Mertak, dan Prabu, ditambah warga dari Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, dan Kota Mataram.

Baca Juga: Tim Densus 88 Tangkap Dua Tersangka Teroris dari Jaringan Jamaah Ansharut Daulah di Yogyakarta

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x