MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok, Erick Thohir: Insyaallah Berjalan Selama 10 Tahun

- 10 Februari 2022, 06:28 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia bakal berlangsung berkala selama 10 tahun.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia bakal berlangsung berkala selama 10 tahun. /MotoGP

INDOBALINEWS – Perhatian dan keseriusan pemerintah  terhadap penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok karena alasan yang kuat.

Ajang ini bakal memperkuat national branding, meningkatkan perekonoian, dan kepercayaan dunia yang semakin kokoh terhadap Indonesia.  

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan ajang balap motor dunia ini sebagai hal yang tepat dalam memosisikan Indonesia di mata dunia.

Baca Juga: Kejati dan Polda NTB, Buru Mafia Pupuk Bersubsidi

Kata dia pada 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola U-23 kemudian pada tahun yang sama juga Indonesia menjadi tempat kejuaraan dunia untuk basket bersama dengan Filipina dan Jepang.

Artinya ketika bicara national branding penting sekali memposisikan bagaimana Indonesia yang maju dan yang tidak kalah pentingnya Indonesia yang mendunia.

"Karena itu saya rasa ajang MotoGP ini kenapa ditangani secara serius karena ini merupakan ajang yang berlangsung tidak hanya sekali-sekali di Indonesia, berbeda dengan beberapa kejuaraan dunia tadi ataupun Asian Games, tetapi ajang MotoGP ini Insya Allah berjalan selama 10 tahun di Indonesia," kata Erick dsaat peluncuran Pertamina Grand Prix of Indonesia, Rabu 9 Februari 2022.

Kata Erick ada kontinuitas dalam memosisikan Indonesia di dunia sebagai negara besar. Erick juga berterima kasih kepada Dorna yang mempercayai penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

Baca Juga: Dr Tirta dan Ayah Jerinx Ungkap Ini di Sidang Kasus Jerinx Melawan Adam Deni

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x