Nyepi, Ribuan Turis Mancanegara dari Bali Berdatangan ke Lombok, Pilih Liburan di 3 Gili

- 3 Maret 2022, 20:14 WIB
Gili Meno Lombok
Gili Meno Lombok /Instagram.com/@Gili Meno

 

INDOBALINEWS - Saat Bali bersiap memperingati Hari Raya Nyepi yang identik dengan menjalankan 4 amati atau larangan yaitu Amati Geni, Karya,  Lelungan dan Amati Lelanguan.

Karenanya saat Nyepi seluruh Pulau Bali akan sunyi senyap, terutama malam gelap gulita karena Umat Hindu tengah menjalankan 4 amati atau pantangan untuk menyalakan api, bekerja, bepergian dan bersenang-senang.

Karena aktivitas di Pulau Dewata dihentikan sementara selama Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1944, para turis mancanegara memilih untuk berlibur di Lombok.

Baca Juga: Mulai 3 Maret 2022, Jerman Longgarkan Kebijakan COVID 19 bagi Pelancong untuk Masuk Wilayahnya

Ketua Gili Hotels Association (GHA) Lalu Kusnawan mengatakan ada sekitar 1.600 turis asing datang dari Bali untuk berlibur di kawasan wisata tiga Gili Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, bertepatan dengan aktivitas di Pulau Dewata dihentikan sementara selama Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1944.

Dikatakannya para wisatawan asing tersebut datang dari Bali ke kawasan wisata Gili Meno, Air, dan Trawangan (Matra) menggunakan kapal cepat.

Baca Juga: Aksi Demo WNA Ukraina di Bali Dibubarkan Petugas Keamanan

"Para wisatawan asing itu mulai berdatangan ke Gili Matra sejak tiga hari sebelum perayaan Hari Raya Nyepi, dan puncaknya pada Rabu 2 MAret 2022," katanya seperti dilansir dari Antara.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x